• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman RI Sebut Pemerintah Berupaya Perbaiki Kualitas Layanan Publik
PERWAKILAN: SUMATERA BARAT • Senin, 24/09/2018 •
 
Ketua Ombudsman RI, Prof Amzulian Rifai (dua dari kanan) menandatangani MoU dengan Rektor UIN Suska Riau, Prof Ahmad Mujahidin, Jumat (21/9/2018) usai memberikan Kuliah Umum di kampus tersebut.

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ketua Ombudsman RI, Prof Amzulian Rifai, mendorong mahasiswa untuk terus memberdayakan potensi dirinya selama menimba ilmu di perguruan tinggi.

Ini dilakukan agar mereka siap menghadapi kehidupan profesional nantinya.

Agar ini bisa tercapai, mahasiswa dituntut bisa aktif di berbagai kegiatan yang ada di kampus. Harapan dan motivasi ini disampaikan Prof Amzulian Rifai saat menyampaikan kuliah umum di hadapan ratusan mahasiswa dan dosen UIN Suska Riau, Jumat (21/9/2018).

Acara kuliah umum ini turut dihadiri Rektor UIN Suska Riau Prof Ahmad Mujahidin. Pada saat bersamaan juga dilakukan penandatanganan nota kesepahaman, atau MoU antara Ombudsman RI dan UIN Suska Riau.

Pada kuliah umum yang bertemakan "Ombudsman RI dan Upaya Mereformasi Birokrasi Pemerintah" itu Prof. Amzulian Rifai turut menyampaikan agar mahasiswa juga turut berperan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan reformasi birokrasi.

"Pemerintah Indonesia sudah berupaya serius untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mereformasi birokrasi," sebutnya.

Keseriusan dalam peningkatan pelayanan publik itu direalisasikan dengan membentuk kementerian yang mengatur tentang internal Aparatur Sipil Negara atau Pegawai Negeri Sipil.

"Hal ini terlihat dengan dibentuknya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Tidak banyak negara yang memiliki kementerian seperti ini,'' sebutnya.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Prof. Ahmad Mujahidin mengucapkan terima kasih dan rasa bangganya, karena Ketua Ombudsman RI sudah berkenan hadir dan memberikan kuliah umum di kampus UIN Suska Riau.

Dia berharap kuliah umum ini bisa memberikan pemahaman kepada civitas akademika dan khususnya unsur pimpinan UIN Suska Riau untuk memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa.

Sebelumnya pada Kamis (20/9/2018) kemarin, Prof.Amzulian Rifai sempat menggelar pertemuan dan bersilaturahmi dengan Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo, dan Kajati Riau, Uung Abdul Syakur.

Berita ini sekaligus memperbaiki berita sebelumnya yang menjelaskan pertemuan Ketua Ombudsman RI disambut Wakapolda Riau, Brigjen Pol Permadi tanpa kehadiran Kapolda. (*)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...