• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Pantau PPDB di SMA 1 Bae
PERWAKILAN: JAWA TENGAH • Kamis, 05/07/2018 • indra_
 

SHARE

Kudus, Radiosuarakudus.com- Untuk melihat langsung pelaksanaan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tingkat SMA, tiga anggota Ombudsman Jawa Tengah yang dipimpin Bellinda, Kamis 5 Juli 2018 melakukan pemantauan di Kabupaten Kudus. Sebelumnya, tim Ombudsman mendatangi kantor Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kudus yang diterima langsung oleh Sekdin Kasmudi. Setelah berkoordinasi beberapa saat, tim Ombudsman melakukan pemantauan di SMA 1 Bae.

Sementara itu, anggota Ombudsman Jawa Tengah Bellina mengatakan, kedatangannya di Kudus ini adalah dalam rangka untuk ikut mengawasi dan memantau pelaksanaan PPDB SMA. Dari hasil pemantauan di SMA 1 Bae, semua berjalan lancar. Bahkan ada calon siswa baru yang ber KK luar kota pun dilayani dengan baik.

Ditambahkannya, dalam pemantauan ini pihaknya ingin mengetahui apakah dilapangan ada kendala atau tidak. Dari pengaduan masyarakat yang diterimannya sejak tanggal 1 Juli hingg sekarang ini terdapat 12 pengaduan diantaranya yang terkait teknis dan mewajibkan orang tua membeli seragam di sekolah serta adanya laporan surat keterangan tidak mampu (SKTM) yang dimiliki oleh keluarga mampu. Ditegaskannya, bila ada orang tua yang merasa dalam PPDB ini ada permasalahan, maka pihaknya siap membuka pengaduan dan nama dijamin kerahasiaannya.

Dijelaskan oleh Bellina, untuk zonasi di tingkat SMA ini bila memang dipandang bagus, maka tentu pihaknya mendukung untuk lebih ditingkatkan. Sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik sesuai dengan hak - haknya.

Sementara itu, ketua panitia PPDB SMA 1 Bae, Rokhis Setyawati mengatakan, untuk SKTM dan KIP di sekolahnya dari MIPA 16 anak dan IPS 11 anak. Disekolahnya terdapat kuota 399 siswa dengan rincian MIPA 7 rombel dan IPS 4 rombel. (Roy Kusuma - RSK)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...