• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Kalteng Bekali Calon Kepala Daerah Agar Berkualitas
PERWAKILAN: KALIMANTAN TENGAH • Rabu, 14/02/2018 •
 
Foto: Humas Pemprov Kalteng

PALANGKA RAYA- Sejumlah Pasangan Calon Kepala Daerah yang akan mengikuti Pilkada serentak 2018 di 10 Kabupaten dan 1 Kota di Kalimantan Tengah, hari Rabu (14/02) di Palangka Raya mengikuti Sosialisasi, Pembekalan dan Penandatangan Komitmen Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang difasilitasi dan diprakarsai oleh OMBUDSMAN Perwakilan Kalimantan Tengah.

Ketua OMBUDSMAN Perwakilan Kalimantan Tengah Thoseng T.T Asang mengatakan, sosialisasi dan pembekalan yang dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen Calon Kepada Daerah dan Wakil Kepala Daerah tersebut bertujuan mewujudkan adanya kepala daerah yang visioner dan mampu menjadi pemimpin berkualitas dalam mengelola tata pemerintahan yang baik, melayani masyarakat, menumbuhkan rasa cinta terhadap NKRI dan adanya program anti narkoba serta memberikan perlindungan terhadap hak-hak masyarakat adat.

Sosialisasi dan pembekalan kepada Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah tersebut menghadirkan nara sumber dari Akademisi, KPU, Bawaslu, Komisi Informasi, BNN, Tim Saber Pungsi dan dari Dewan Adat Dayak Kalimantan Tengah dengan materi antara lain tentang narkotika, pungutan liar dan tata kelola pemerintahan yang baik.

Gaburnur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran dalam sambutan tertulis dibacakan Wakil Gubernur Kalteng Habib H.Said Ismail mengapresiasi kegiatan sosialisasi, pembekalan dan penandatanganan Komitmen Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dalam upaya peningkatan mutu pelayanan publik di kabupaten dan kota, yang diprakarsai dan difasilitasi oleh OMBUDSMAN Perwakilan Kalteng tersebut.

H.Sugianto Sabran mengatakan suhu politik menjelang Pilkada serentak 2018 mengalami peningkatan, namun kita tetap menjaga kebersamaan, saling menghormati dan mentaati peraturan yang berlaku. Ia mengharapkan kepada penyelenggara Pilkada agar melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sesuai ketentuan peraturan yang telah ditetapkan.

indikator kesuksesan pelaksanaan Pilkada serentak adalah terjaganya aspek stabilitas keamanan daerah, meningkatnya partisipasi pemilih serta terpilihnya Kepala Daerah yang berintegritas dalam mewujudkan Kalimantan Tengah yang maju, mandiri dan adil untuk kesejahteraan masyarakat menuju Kalteng BERKAH. HUMAS KALTENG


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...