• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Kalbar "Ngopi Bareng" Mahasiswa Aktivis
PERWAKILAN: KALIMANTAN BARAT • Jum'at, 09/11/2018 • nurul_istiamuji
 

KBRN, Pontianak: Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat menggelar Ngopi Bareng Mahasiswa Aktivis dari berbagai universitas Jum'at 09/11/2018) di salah satu Coffee Shop di Jalan Reformasi Pontianak.

Kegiatan ini diikuti oleh 20 aktivis mahasiswa dari 6 universitas yaitu, STMIK Widya Dharma, IAIN Pontianak, Polnep Untan, Untan dan Univ Muhammadiyah Pontianak.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin sinergisitas antara ombudsman RI Perwakilan Kalbar dengan Lembaga Kemahasiswaan dan menggugah peran aktif mahasiswa dalam melakukan pengawasan pelayanan publik. Bertindak sebagai narasumber adalah kepala perwakilan ombudsman kalbar, Agus Priyadi SH dan Sahabat Ombudsman dari IAIN Pontianak M Dhanas Amizar.

Dalam paparanya, Agus Priyadi menyampaikan kepada mahasiswa fungsi dan kewenangan ombudsman sebagai lembaga negara pengawas eksternal, selain itu dijelaskan juga soal maladministrasi, definisi dan contohnya.

"Mahasiswa kalau ada yang menemukan bentuk maladministrasi segera laporkan kepada kami, jangan takut," ujarnya.

Sedangkan M. Dhanas Amizar menggugah peran mahasiswa sebagai agent of change untuk pelayanan publik yang lebih baik. Peserta mengharapkan agar Ombudsman Kalbar lebih giat lagi melakukan sosialisasi ke masyarakat luas khususnya di daerah daerah. Peserta mengharapkan ada tindak lanjut dari kegiatan ini kedepanya.(Syahrul) 


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...