• - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Akan Kawal Relokasi Pedagang Pasar Blok G Tanah Abang
PERWAKILAN: DKI JAKARTA • Jum'at, 05/10/2018 •
 
Ombudsman akan kawal revitalisasi dan relokasi pedagang Pasar Blok G Tanah Abang. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

SHARE

JawaPos.com - Perkembangan revitalisasi Pasar Blok G Tanah Abang sudah lama tidak terdengar kabarnya. Terakhir, Ombudsman Jakarta menyatakan Pemprov DKI telah merelokasi para pedagang Pasar Blok G ke area parkir Blok F.

Kepala Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Jakarta Raya Teguh Nugroho mengaku, di kawasan Tanah Abang tidak hanya menunggu proses pembangunan skybridge. Tetapi juga sedang berkutat pada revitalisasi Pasar Blok G Tanah Abang.

"Kami kan juga memantau pembangunan Pasar Blok G, karena nanti akan dibangun ulang. Akhir Desember akan dirombak lagi, pedagangnya akan dipindah ke tempat parkir sementara dan kemudian pasar Blok G dibangun," jelasnya kepada JawaPos.com, Jumat (5/10).

Sesuai informasi yang didapat Ombudsman, menurut Teguh pengerjaan Pasar Blok G Tanah Abang akan dimulai pada awal tahun depan. Teguh menekankan agar Pemprov DKI menepati janji untuk memindahkan sementara PKL pada Desember mendatang.

"Mulai pengerjaan awal Januari, tapi Desember teman-teman pedagang sudah dipindahkan sementara ke tempat parkir Blok F," ucapnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan merevitalisasi Pasa Blok G Tanah Abang. Terkait hal itu, Ombudsman telah mengadakan pertemuan dengan Pemprov untuk kepastian relokasi pedagang.

Teguh menjelaskan relokasi ini dilakukan atas tindaklanjut pelaporan para pedagang Pasar Blok G Tanah Abang, yang mengaku omsetnya terus menurun. Beberapa waktu yang lalu, Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jakarta Raya menerima perwakilan Forum Pedagang Kreatif Lapangan Jatibaru, Selasa (3/4) yang mengadukan nasib pedagang Blok G selama pembangunan pasar.  (rgm/JPC)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...