• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Ombudsman Ajak Tingkatkan Kualitas
PERWAKILAN: KEPULAUAN BANGKA BELITUNG • Jum'at, 09/03/2018 •
 

Babelpos.co PANGKALPINANG - Ketua Ombudsman RI Babel Jumli Jamaluddin, bersama Sobat Ombudsman Babel, Jumat (09/03) turun ke jalan-jalan di seputaran wilayah Kota Pangkalpinang. Tak hanya turun mereka membawa bunga dan poster-poster imbauan. Aksi Ombudsman kali ini tentu saja mengundang penasaran para warga yang melintas khususnya di seputaran lampu merah semabung, lampu merah Ramayana dan lampu merah simpang RS DKT Pangkalpinang.

Dengan juga dibantu tim satuan lalu lintas Polresta Pangkalpinang dan Polda Bangka Belitung, satu persatu-satu warga yang mengantri menunggu tanda lampu traffic light kembali hijau itu pun didekati oleh tim Ombudsman dan sobat Ombudsman sekaligus menjelaskan kepada warga bahwa bunga dan poster-poster himbauan tersebut memang dibagikan dalam rangka mengajak peran serta masyarakat untuk semakin sadar dan ikut peduli dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik yang lebih baik khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Karena hal ini juga merupakan bagian dari visi dan misi yang ingin dicapai Ombudsman Republik Indonesia yang telah berdiri sejak18 tahun silam.

"Melalui aksi simpatik seperti ini, kita berharap dapat memetik manfaatnya terutama untuk pencegahan sejak dini terjadinya maladministrasi pada pelayanan publik, dan dalam rangka mendorong untuk perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan publik di Bangka Belitung. Karena di ulang tahun ke-18 inilah Ombudsman RI Perwakilan Babel pun ingin semakin lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat atau publik dan pelayanan publik, maupun pemerintah, dalam menuju terwujudnya pelayanan publik yang berkualitas dan prima disemua bidang layanan publik di Bangka Belitung khusunya dan di Indonesia pada umumnya," harap Jumli lagi.

Rangkaian kegiatan Hut Ombudsman RI di Bangka Belitung juga dilakukan dengan kegiatan Goes to School di SMKN 1 Pangkalpinang yang dihadiri sejumlah 200-an siswa-siswi dan dihadiri oleh Kepala Sekolah, Kurnia Pratiwi, dalam rangka memberikan informasi kepada siswa-siswi sejak dini tentang perlunya pengenalan dan pemahaman mengenai pelayanan publik, maladministrasi, dan Ombudsman sebagai lembaga negara pengawas pelayanan publik.

Selain itu pada Senin,12 Maret 2018 juga akan dilanjutkan dengan Goes to School ke SMPN 7 Pangkalpinang, dan dilanjutkan pada tanggal 14-15 Maret 2018 dengan kegiatan talk show live instagram bersama Munir cs, dan lomba-lomba Ombudsman Pintar tingkat mahasiswa di Kantor Ombudsman RI Babel. Selain itu ada juga rangkaian kegiatan yang dikoordinir dan diinisiasi oleh asisten Ombudsman, Mariani dan Nico Natanail Bangun serta para asisten Ombudsman dan Sobat Ombudsman Babel juga dilakukan kegiatan kemanusiaan berupa donasi darah yang bersinergi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pangkalpinang


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...