• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Kinerja PPIH Embarkasi Solo Diapresiasi Ombudsman
PERWAKILAN: JAWA TENGAH • Rabu, 15/08/2018 • indra_
 

BOYOLALI -Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Solo secara berkala mengadakan evaluasi selama pelaksanaan haji 2018. Evaluasi ini dilakukan untuk penyempurnaan penyelenggaraan haji.

Kasubbag Humas PPIH Embarkasi Solo, Afief Mundzir mengatakan pembenahan di berbagai lini terus dilakukan demi suksesnya proses pemberangkatan jamaah calon haji ke Tanah Suci. "Kami mengadakan evaluasi secara berkala. Semua yang menjadi saran dan kritik akan disampaikan dalam forum tersebut untuk diselesaikan. Jadi insya Allah setiap persoalan segera selesai dan menemukan formula terbaiknya,'' katanya, belum lama ini.

Apa yang disampaikan Afief tersebut sekaligus menegaskan ketatnya pengawasan pelaksanaan haji oleh lembaga-lembaga pengawas. Di antara lembaga pengawas yang memantau penyelenggaraan haji Jateng-DIY adalah Ombudsman Jateng "Beberapa waktu lalu Ombudsman Jateng melakukan pengawasan ke sini. Sebelum-sebelumnya ada anggota inspektorat dari pusat dewan perwakilan daerah (DPD), dan Badan Pengelola Keuangan Haji melaksanakan tugasnya meninjau penyelenggaraan haji di Asrama Haji Donohudan Boyolali." Sementara itu, Kepala Perwakilan Ombudsman Jateng, Acim Dartasim yang datang ke Embarkasi Solo memberikan apresiasi atas kinerja satuan kerja di sana. Ia memberikan apresiasi atas kinerja PPIH Embarkasi Solo. ''Ombudsman Jateng mengapresiasi PPIH Embarkasi Solo dan instansi- instansi terkait yang telah berupaya maksimal memberikan pelayanan kepada calon Jamaah haji dari seluruh daerah di Provinsi Jateng dan DIY,'' kata dia.

Ombudsman juga mengapresiasi proses perekaman data biometrik di embarkasi yang efektif, sehingga dapat memangkas waktu pemeriksaan imigrasi dan mengurangi kelelahan calon haji setibanya di Arab Saudi. 


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...