• ,
  • - +

Kabar Perwakilan

Hari Pertama USBN SMP Ombudsman Belum Temukan Penyimpangan
PERWAKILAN: KALIMANTAN BARAT • Senin, 09/04/2018 • nurul_istiamuji
 
Hari Pertama USBN SMP Ombudsman Belum Temukan Penyimpangan

KBRN, Pontianak: Hari pertama Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) 2018 untuk tingkat SMP/ Sederajat di Kota Pontianak dengan Mata Pelajaran yang di ujiankan Bahasa Indonesia dan Pendidikan Kewarganegaraan, berlangsung aman, tertib dan lancar. Di hari ini pula, Ombudsman Perwakilan Kalimantan Barat juga melakukan pengawasan dan pemantauan jalannya USBN.

"Ini tahun ke empat kita melakukan pengawasan, setelah Desentralisasi Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014, pemantauan di lakukan oleh Pemkot dan Pemkab untuk SMP dan Pemprop untuk SMA. Fokus kita, di sekolah yang belum pernah di datangi sebelumnya," ungkap Asisten Pratama Ombudsman Perwakilan Kalimantan Barat Tari Mardiana di sela-sela pemantauan USBN di SMPN 11 Pontianak Senin (09/04/2018).

Dikatakan Tari, pengawasan atau pemantauan langsung tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa proses UN dan USBN Tahun 2018, terlaksana dengan baik dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Asisten Pratama Ombudsman Perwakilan Kalbar Tari Mardiana menuturkan, dari hasil pemantauan sementara di hari pertama USBN SMP di SMPN 11 Pontianak khusus di sesi pertama, pihaknya belum menemukan bentuk penyimpangan. Begitu juga dari sisi penyelenggara, segala kelengkapan Tata Tertib Pelaksanaan Ujian, sudah terlaksana dengan baik.

"Untuk kelengkapan penyelenggara mulai dari tata tertib, daftar dan Kartu Ujian Peserta semua sudah lengkap. Kemudian untuk pengawasan lainnya seperti kemungkinan ada penyimpangan belum ada laporan," paparnya.

Lebih lanjut Tari mengutarakan, selain mengawasi jalannya USBN SMP/sederajat, Ombudsman Perwakilan Kalbar di tambahkan Tari, juga mengawasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat SMA/SMK sederajat di Kota Pontianak.

"Selain SMP, kita juga memantau pelaksanaan UNBK di SMA/SMK di Kota Pontianak. Fokus pengawasan kita lakukan di SMA Swasta Gembala Baik, " pungkasnya. (Syahrul)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...