• - +

Kabar Perwakilan

Dikritik Ombudsman, PT KAI Janjikan Perbaikan Pelayanan
PERWAKILAN: SUMATERA UTARA • Selasa, 12/06/2018 •
 
Suasana ruang tunggu Stasiun Besar Kereta Api Medan. Ombudsman mengkritisi keberadaan ruang tunggu yang tidak nyaman bagi para penumpang, Selasa (12/6/2018) by Andika Syahputra

SHARE

Medan - PT Kereta Api Indonesia (KAI) menerima kritik yang disampaikan oleh Ombudsman RI perwakilan Sumut.

Manager Humas PT KAI Divre Sumut, Sapto Hartoyo mengaku pihaknya memang sudah merencanakan bakal ada pembenahan di stasiun besar.

"Ombudsman bilang tadi pelayanan masih kurang nyaman, khususnya ruang tunggu," kata Sapto usai menerima kunjungan sidak Ombudsman Sumut di stasiun besar kereta api Medan, Selasa (12/6/2018) sore.

Berdasarkan rencana kerja PT KAI 2018, kata Sapto, stasiun besar akan dilakukan pembenaha. Loket pembelian tiket akan dipindahkan, tidak bergabung dengan ruang tunggu.

"Loket dipindah kesamping, ruang tunggu akan dibuat khusus, tertutup dan menggunakan AC. Ini akan membuat penumpang lebih nyaman," tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Abyadi Siregar menilai pelayanan yang diberikan PT KAI kepada penumpang belum maksimal.

"Kalau kita lihat di Stasiun Kereta Api ini, pelayanan publiknya belum maksimal. Seharusnya ruang tunggu itu dibuat senyaman mungkin," ujar Abyadi.

Kata dia, berdasarkan keterangan pihak manajemen kereta api, ruang tunggu depan akan dibuat tertutup sehingga bisa dipasang pendingin.

"Kalau saat ini ruang tunggunya masih tidak nyaman, panas, tidak ada kursi. Ini harus dibenahi kedepannya, KAI bilang itu sudah menjadi program mereka tahun depan," jelasnya.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...