• - +

Kabar Perwakilan

Buka Puasa Bersama Kapolda Papua dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Polres Jayapura
PERWAKILAN: PAPUA • Jum'at, 08/06/2018 • indra_
 

SHARE

Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura. Buka puasa bersama Kapolda Papua sekaligus Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dan Penandatanganan Pakta Integritas menuju wilayah bebas korupsi ( WBK ) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBM ) di aula Obhey Reay May Polres Jayapura. Selasa (05/06/18) pukul 16.00 wit sore.

Kegiatan yang dihadiri Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, M.H, Perwakilan Ombudsman Prov. Papua Ismail Sakti Marzuki, Bupati Jayapura Mathius Awoitauw, SE.,M.Si, Wakil Bupati Jayapura Giri Wijayantoro, Ka Bandara Sentani Anthonius Widyo, Dan Rindam XVII Cenderawasih Kolonel Inf. Tri Sakti, Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon SH.,S.IK.,MH.,M.Si, Ketua MUI Kab. Jayapura Makmun Rosidi, S.Pd, Ka Basarnas Jayapura Melkianus Kota, S.Sos, Perwakilan Danlanud Ka Intel Mayor Bayu Adi Nugroho, Ketua Takmir Masjid Kab. Jayapura Ustadz H. Zakarudin, S.Pd.,M.Pd Para PJU Polda Papua, Perwira Polres Jayapura Tokoh agama, masyarakat Kab. Jayapura serta 250 anggota Polres Jayapura dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Kapolres Jayapura AKBP Victor D. Mackbon SH, S.Ik.,MH.,M.Si mengatakan "pencanangan zona integritas Polres Jayapura sekaligus penandatanganan fakta integritas, kami tertantang untuk merubah model pemolisian dan pelayanan kepada masyarakat dan menuju zona bebas korupsi yang merupakan amanat dari Undang - undang dan merupakan program dari Kapolri, modal saya selaku Kapolres Jayapura yakni mendapatkan Gakkumdu terbaik dan mendapatkan nilai hijau dari Ombudsman RI yakni pelayanan lalu lintas dan pengurusan SKCK, pencanangan Zona Integritas ini merupakan zona dimana kita personil - personil Kepolisian berintegritas untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi dan pelayanan kepada masyarakat yang nyaman, kami juga mempunyai program dan saya minta bapak Kapolda memberikan dukungan dan atensi kepada kami dan terima kasih juga kepada Bupati Jayapura yang sudah memberi dukungan dan memberikan dana hibah untuk menjaga Kamtibmas di Kab. Jayapura," ujar Kapolres Jayapura.

Sementara sambutan Perwakilan Ombudsman RI Perwakilan Papua Ismail Sakti Marzuki mengatakan "keberhasilan pembangunan pencanangan ZI dalam wilayah bebas korupsi ( WBK ) dan wilayah berokrasi bersih dan melayani ( WBBM ) wilayah sangat diperlukan kapasitas dan kualitas dari masing-masing indinvidu yang mempunyai relenvasi dalam meningkatkan kualitas integratas organisasi, zona Integritas Kepolisian adalah predikat atau penilaian pimpinan yang diberikan kepada intansi pemerintahan ke pimpinan dan jajarannya dalam mewujudkan wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melalui dengan reformasi birokrasi khususnaya dalam pencegahan korupsi serta peningkatan wilayah bebas pelayanan publik, harapan kami kepada Polres Jayapura bersama-sama membangkitkan integritas individu untuk terbebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme sehingga bisa meraih dan mencanangkan pada sore ini yaitu predikat wilayah bebas dari korupsi dan wilayah berokrasi bersih melayani," terang Kepala Ombudsman Perwakilan Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar, MH "terima kasih hari ini kita bisa melakukan silaturahmi dengan masyarakat di Kab. Jayapura dan hari ini kita akan mengadakan 2 kegiatan yakni buka puasa bersama dan pencanangan zona integritas, ini juga merupakan suatu yang bagus untuk Kapolres Jayapura dan harus berkomitmen, nanti akan ada penilaian yang bagus dari Menpan, KPK dan sebetulnya di Papua juga hanya 1 yang di usulkan yakni Polresta Jayapura tetapi kami Polda Papua mengusulkan 3 Polres yang diantaranya juga Polres Jayapura, jadi ini sangat penting karena Zona Integritas ini juga akan mempengaruhi pengadilan anggota, harus kita umumkan ke masyarakat dan semua harus tau bahwa setiap masyarakat mau masuk di Polres Jayapura ini harus tau bahwa Polres Jayapura adalah Zona Integritas yang bekerja dengan tulus dan ikhlas," jelas Kapolda Papua dalam sambutannya.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...