• - +

Kabar Perwakilan

Awasi Tes CPNS, Ombudsman Jambi Bentuk Beberapa Tim
PERWAKILAN: JAMBI • Senin, 05/11/2018 •
 
Peserta CPNS mengikuti ujian CAT. (foto RRI Jambi)

SHARE

KBRN, Jambi : Ombudsman Perwakilan Provinsi Jambi melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan tahapan seleksi penerimaan CPNS 2018  disejumlah kabupaten/kota dilingkup Provinsi Jambi. Dijelaskan Asisten Ombudsman , Ruri Kurnia Putri, sebagai penanggung jawab pengawasan seleksi CPNS 2018 di Provinsi Jambi mengatakan, Ombudsman Perwakilan Provinsi Jambi membentuk beberapa tim yang disebar ke beberapa lokasi tes Seleksi Kemampuan Dasar, diantaranya di Kabupaten Tebo dan Kota Jambi.  Tim tersebut memantau kesiapan panitia serta pelayanan panitia terhadap peserta, misalnya ketersediaan computer dan pelayanan pemberian informasi kepada peserta seleksi. "Saat ini saya dan beberapa anggota tim sedang berada di Tebo untuk mengawasi pelaksanaan tes CAT SKD CPNS. Kita lihat pelayanan panitia  CPNS," ujar Ruri Kurnia Putri, Sabtu, (3/11/2018). Hasil dari pengawasan nantinya akan disampaikan kepada Ombudsman Republik Indonesia.

Ruri menambahkan, selama berlangsungnya tahapan seleksi penerimaan CPNS, Ombudsman Perwakilan Provinsi Jambi telah menerima 17 pengaduan terkait seleksi berkas CPNS 2018 di Provinsi Jambi . Pengaduan yang masuk telah ditindaklanjuti dengan dengan berkoordinasi langsung ke BKD masing-masing kabupaten.

Atas banyaknya laporan mengenai hasil verifikasi seleksi CPNS 2018 ke Ombudsman Republik Indonesia, maka Ombudsman akan mendesak semua panitia seleksi di seluruh Indonesia agar segera memperbaiki sistem seleksi dan mengaktifkan helpdesk serta memberikan layanan informasi yang memuaskan bagi para peserta seleksi CPNS 2018


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...


Loading...
Loading...