• - +
Suganda Pandapotan Pasaribu Sekjen Baru Ombudsman
Kabar Ombudsman • Senin, 12/02/2018 •
 
Pelantikan Dr. Suganda Pandapotan Pasaribu A.P., M.Si sebagai Sekretaris Jenderal Ombudsman RI pada Senin (12/2) di Jakarta. (Anita Widyaning Putri)

SHARE

JAKARTA - Ketua Ombudsman RI Prof. Amzulian Rifai melantik Dr. Suganda Pandapotan Pasaribu A.P., M.Si sebagai Sekretaris Jenderal Ombudsman RI pada Senin (12/2) di Jakarta. Hadir sebagai saksi, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dan Inspektur Jenderal Kementerian Keuangan Sumiyati.

Amzulian dalam sambutannya mengatakan Sekretaris Jenderal sangat dibutuhkan untuk mendukung program kerja Ombudsman di bidang penyelesaian laporan dan pencegahan. "Kerja keras para Ombudsman pasti terhambat jika tidak ada dukungan dari seluruh jajaran Sekretariat Jenderal," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Amzulian juga menyampaikan beberapa prioritas yang harus dilakukan Sekretaris Jenderal yang baru. Di antaranya melengkapi jabatan struktural yang kosong dan kebutuhan sumber daya manusia yang belum terpenuhi. "Selain itu juga meningkatkan kemampuan SDM di Sekretariat Jenderal baik di kantor pusat maupun perwakilan," imbuhnya.

Amzulian tak lupa mengucapkan terima kasih kepada Sekretaris Jenderal Ombudsman sebelumnya, Animaharsi yang juga hadir dalam acara pelantikan. "Kami berikan penghargaan kepada Ibu Animaharsi yang telah bekerja keras untuk Ombudsman RI. Kami berharap hal-hal yang baik itu bisa dilanjutkan," tutupnya.

Sekretaris Jenderal yang baru saja dilantik, Suganda Pandapotan Pasaribu menandatangani Pakta Integritas sebagai wujud komitmen untuk menegakkan integritas selama menjabat. Pelantikan Suganda sebagai Sekjen Ombudsman ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 11/TPA Tahun 2018 tanggal 5 Februari 2018. (awp)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...