• - +
Perwakilan Ombudsman Provinsi DKI Berharap Kota Bogor Bisa Zona Hijau
Kabar Ombudsman • Selasa, 13/02/2018 •
 
Plt Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi DKI Dominikus Dalu di sela acara Briefing Staff Pemkot Bogor, Selasa (13/2). (Foto: Anita Widyaning Putri)

SHARE


BOGOR- Resmi dibentuk 1 Februari lalu, Perwakilan Ombudsman RI Provinsi DKI mendatangi Kantor Walikota Bogor untuk memperkenalkan jajarannya yang  dipimpin Plt. Kepala Perwakilan DKI Dominikus Dalu. Di hadapan seluruh pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD), Dominikus menyampaikan harapannya agar Pemkot Bogor bisa masuk zona hijau Kepatuhan oleh Ombudsman RI.

"Berdasarkan survei kepatuhan terhadap standar pelayanan publik yang dilakukan Ombudsman tahun 2017, Kota Bogor masih berada di zona kuning atau sedang. Harapannya tahun ini bisa masuk zona hijau," ujar Dominikus pada acara Briefing Staff di Paseban Sri Bima Bogor, Selasa (13/2).

Ia menambahkan salah satu catatan Ombudsman yang harus diperhatikan oleh Pemkot Bogor adalah masalah pedestrian. Seharusnya para pejalan kaki bisa mendapatkan haknya untuk menggunakan trotoar, bukan digunakan sebagai tempat pedagang kaki lima.

Dalam pertemuan itu, Dominikus menjelaskan tujuan pembentukan dan wilayah pelayanan Ombudsman RI Perwakilan Provinsi DKI. "Tujuannya agar masyarakat di DKI dan sekitarnya Kota Depok, Kota dan Kabupaten Bogor, serta Kota dan Kabupaten Bekasi bisa  langsung melapor ke Kantor Perwakilan DKI yang berada di Jakarta. Sehingga warga Bogor tidak perlu jauh-jauh melapor ke Bandung," terangnya.

Selain itu, Dominikus menambahkan, dengan adanya Perwakilan Provinsi DKI, maka Ombudsman akan lebih cepat untuk merespon laporan masyarakat yang berada di wilayah Jabodebek. "Dalam jangka pendek kami akan melakukan kunjungan semacam ini di wilayah jangkauan Perwakilan DKI. Selanjutnya kami juga akan melakukan sidak pelayanan publik di beberapa titik," pungkasnya. (awp)  





Loading...

Loading...
Loading...
Loading...