• - +
Ombudsman RI Sidak Kesiapan di Pintu Air Manggarai
Kabar Ombudsman • Kamis, 14/06/2018 • gosanna_oktavia
 
Ninik Rahayu, Adrianus Meliala dan Kepala Perwakilan Jakarta Raya saat mendengarkan penjelasan kesiapan petugas jaga Pintu Air Manggarai, Jakarta (14/6)

SHARE

Jakarta - Anggota Ombudsman RI, Adrianus Meliala dan Ninik Rahayu didampingi Kepala Perwakilan Jakarta Raya, Teguh P. Nugroho, sidak di Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan. Untuk memastikan kesiapan para petugas yang berjaga dalam suasana Ramadhan dan persiapan perayaan Hari Raya Idulfitri 1439 H (13/6).

Petugas penjaga pintu air bagian penanggulangan sampah dan pemeriksa peningkatan tinggi air, menjelaskan alur kerja dan kesiapannya, mereka juga memastikan bahwa petugas selalu berjaga 24 jam.

Petugas yang berjaga selama 12 jam perharinya dibagi dalam 2 shift, dengan petugas 3 orang per shift yang setiap jam nya harus melapor dan berkoordinasi melalui gelombang radio dan whatsapp kepada Dinas PU. Hal ini tetap dilakukan pada saat Lebaran.

Ninik Rahayu meminta petugas yang berjaga untuk mempraktekkan cara mereka saat melaporkan hasil pantauannya melalui radio. Adrianus Meliala menyimak dan sontak bertepuk tangan seraya memuji setelah mendengar adanya respon jawaban dari laporan melalui gelombang radio tesebut.

Petugas Pintu Air Manggarai yang masih honorer tersebut juga memperlihatkan mesin panel pengatur pintu air yang sudah berumur 1914 buatan Belanda, namun mesin tersebut belum pernah rusak karena selalu di kontrol.

"Dapat dipastikan bahwa petugas pintu air manggarai memiliki pengetahuan yang cukup dan paham betul rincian tugasnya, Ombudsman RI berharap Pemda DKI dapat memberikan perhatian kepada petugas yang memiliki tanggungjawab besar ini, mengingat mereka masih status Honorer", ujar Adrianus Meliala. (ORI-goh)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...