• - +
Ombudsman Datangi Lokasi Longsor Underpass Bandara Soetta
Kliping Berita • Selasa, 06/02/2018 • balqis
 
Anggota Ombudsman Alvin Lie/Foto: Eva Safitri/detikcom

SHARE

Jakarta - Anggota Ombudsman Alvin Lie mendatangi lokasi longsor underpass Jl Perimeter Bandara Soekarno-Hatta. Ombudsman berencana mengumpulkan informasi soal deretan kecelakaan proyek infrastruktur.

"Jelas kami mengumpulkan informasi dari lapangan dan jelas kami akan membahasnya dengan Kemenhub, KAI sebagai stakeholder dan juga dari pihak kontraktor," kata Alvin kepada wartawan, Selasa (6/2/2018).

Alvin menyebut Ombudsman menyoroti sejumlah kecelakaan proyek infrastruktur robohnya box girder atau beton Light Rapid Transit (LRT) di Pulogadung termasuk alat berat gantry proyek double-double track KA di Jatinegara yang tergelincir lepas dan mengakibatkan 4 orang tewas.

"Tentunya pasti ada yang tidak beres dalam manajemen pembangunan infrastruktur ini," tegas Alvin.

Karena itu Ombudsman berencana memanggil pihak-pihak terkait pembangunan infrastruktur. Ombudsman tidak ingin kecelakaan proyek infrastruktur berulang dan mengakibatkan korban jiwa.

Polisi sebelumnya menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) ambrolnya tembok jalan perimeter underpass Bandara Soetta. Longsor yang terjadi pada pukul 18.00 WIB, Senin (5/2) menimpa mobil yang berisi dua orang yakni Dianti Dyah Ayu Cahyani Putri dan Mukhmainna

Setelah dievakuasi pukul 02.50 WIB, Putri meninggal dunia dalam penanganan medis di RS Mayapada. Sedangkan kondisi Mukhmainna membaik dan dalam perawatan di RS Siloam, Karawaci, Tangerang.

(fdn/hri)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...