• - +
Ombudsman Akan Bahas Ambrolnya Jalan Perimeter Selatan
Kliping Berita • Selasa, 06/02/2018 • balqis
 
Retakan yang muncul di sisi kiri Jalan Perimeter Selatan. Belum diketahui penyebab retaknya bagian dinding tersebut, Tangerang, Selasa (6/2/2018).(kompas.com/ridwan aji pitoko)

SHARE

TANGERANG, KOMPAS.com - Komisioner Ombudsman RI Alvin Lie mendatangi lokasi ambrolnya tembok Jalan Perimeter Selatan di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (6/2/2018) sore.

Tembok jalan itu ambrol pada Senin sore kemarin dan menimpa sebuah mobil berpenumpang dua orang. Satu orang meninggal dunia dan satu lagi masih dirawat di rumah sakit akibat peristiwa itu.

Alvin menyebutkan, kedatangannya ke lokasi itu terkait dengan banyaknya kecelakaan kerja dalam beberapa hari terakhir.

"Ini sebagai tindak lanjut mengikuti serangkaian kecelakaan dalam pembangunan infrastruktur mulai dari girder LRT ambruk, kemudian crane, dan selang dua hari di sini juga ambruk. Tentunya pasti ada yang tidak beres dalam manajemen pembangunan infrastruktur ini," kata Alvin.

Alvin mengimbau para pihak terkait, seperti Kemenhub dan PT KAI, untuk merespons cepat peristiwa itu agar ke depan tidak terjadi lagi.

"Selain memakan korban, peristiwa ini juga menghambat kepentingan pengguna jalan dan pengguna kereta bandara. Makanya kami menaruh perhatian terkait hal ini," kata dia.

Untuk itu, lanjut Alvin, Ombudsman akan mengumpulkan semua informasi dari lapangan dan membahasnya bersama Kemenhub, PT KAI, dan kontraktor Waskita Karya.

"Kami ingin melihat dulu tahap-tahap yang mereka lalui apakah semua tahapan termasuk perencanaan proyek ini, aspek keselamatan dan sebagainya dipenuhi atau tidak," kata dia.


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...