• - +
Nelayan Tegal Galang Partisipasi Dukung Ombudsman RI
Kabar Ombudsman • Selasa, 20/03/2018 • anita_widyaning
 

SHARE


Tegal - Guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam hal pengawasan pelayanan publik, Ombudsman RI mendatangi komunitas para nelayan di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah pada Selasa (20/3). Perkumpulan Nelayan Sejahtera Jateng beranggotakan 583 orang nelayan.

Anggota Ombudsman RI, Ninik Rahayu menyapa para nelayan yang tergabung dalam Perkumpulan Nelayan Sejahtera Jawa Tengah. Ninik mendorong agar masyarakat nelayan bisa melapor ke Ombudsman jika mengalami maladministrasi dalam mendapatkan layanan publik.

Dalam kesempatan itu perwakilan dari para nelayan non-cantrang menyampaikan aspirasinya terkait dukungan peningkatan partisipasi masyarakat bersama Ombudsman RI

Ninik menerima aspirasi dari para nelayan dan membuka pintu kerjasama dan koordinasi selebar-lebarnya dalam menyampaikan laporan atau aduan yang diduga terdapat maladministrasi pelayanan publik kepada Ombudsman RI.

Ninik Rahayu juga menyampaikan jenis-jenis pelayanan publik yg wajib diketahui masyarakat dan bagaimana partisipasi masyarakat terhadap peningkatan pelayanan publik.

"Setiap pelibatan masyarakat (nelayan) sangat penting dilakukan, mengakibatkan masyarakat semakin sadar akan hak-haknya terhadap Pelayanan Publik", terang Ninik.

Komunitas Nelayan sangat mengapresiasi kedatangan Ombudsman yang pertama kali diselenggarakan di lingkungan kab. Tegal.

Ninik berharap, pertemuan kali ini akan menjadi awal sejarah para nelayan dapat bergabung dengan konco ombudsman yang telah dulu hadir mengawal pelayanan publik bersama Perwakilan Ombudsman RI di Jawa Tengah.

Akhir pertemuan, nelayan mengucapkan kesediaannya menjadi cakwir Ombudsman yang berarti sama dengan arti konco Ombudsman (awp)


Loading plugin...



Loading...

Loading...
Loading...
Loading...