logo12

Ombudsman Tuding Pimpinan SMKN 2 Lubuk Basung Tidak Paham Sumbangan Pendidikan

on . Posted in Perwakilan Sumatera Barat

PADANG, KLIKPOSITIF -- Ombdusman Perwakilan Sumatera Barat angkat bicara soal perlakukan pihak sekolah SMKN 2 Lubuk Basung yang menyuruh pelajarnya ujian di lapangan basket sekolah karena belum membayar uang administrasi.

 

Menurut Pelanjut Tugas Kepala Ombudsman Perwakilan Sumbar, Adel Wahidi, hal tersebut telah mencoreng wajah pendidikan di Sumatera Barat.

 

Ombudsman Sumbar: Ujian di Lapangan, Lecehkan Pendidikan

on . Posted in Perwakilan Sumatera Barat

PADANG – Ombudsman perwakilan Sumatera Barat (Sumbar), menilai tindakan yang diambil pihak SMKN 2 Lubuk Basung, Kabupaten Agam telah melecehkan dunia pendidikan, karena menyuruh siswa yang belum membayar sumbangan administrasi mengikuti ujian di lapangan sekolah.

 

“Kami tidak menyangka hal seperti ini bisa terjadi, apalagi Sumbar adalah daerah yang terkenal dengan pendidikan,” kata Pelaksana Tugas Kepala Ombudsman Perwakilan Sumbar, Adel Wahidi, di Padang, Rabu (6/12/2017).

 

Ombudsman : Sekolah Jangan Kaitkan Sumbangan dengan Akademis

on . Posted in Perwakilan Sumatera Barat

Padang, (Antara Sumbar) - Ombudsman Republik Indonesia (RI) Perwakilan Sumatera Barat (Sumbar) mengingatkan agar sekolah tidak mengaitkan pembayaran sumbangan dengan kepentingan akademis siswa.

 

"Saat ini di sekolah sedang dilangsungkan ujian pertengahan semester, diingatkan agar sekolah tidak mengaitkan pembayaran sumbangan dengan kepentingan akademis siswa. Seperti menahan nomor ujian siswa, atau lainnya," kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Ombudsman Sumbar, Adel Wahidi di Padang, Selasa (5/12).

 

Tuntut Keterbukaan Penilaian, CPNS Kemenkeu Ini Mengadu ke Ombudsman

on . Posted in Perwakilan Sumatera Barat

JawaPos.com - Merasa janggal dengan sistem rekrutmen, salah seorang peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Keuangan mengadu ke Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Barat, Rabu (29/11) malam.

Plt Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar Adel Wahidi membenarkan, pihaknya telah menerima laporan dari Dewi Kurniati Airlangga. ''Jadi, pelapor ini merasa ada yang ganjil dalam sistem penilaian hasil tes CPNS,'' kata Adel Wahidi, Kamis (30/1).

Ombudsman Temukan Gangguan Layanan

on . Posted in Perwakilan Sumatera Barat

Menyikapi sejumlah laporan masyarakat, Ombudsman RI sambangi Kabupaten Limapuluh Kota. Tim yang di pimpin langsung Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, Adel Wahidi ini, menemukan adanya gangguan pelayanan publik.

Hal itu diutarakan usai menyambangi Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Limapuluh Kota, Kamis(2/11). Gangguan pelayanan dimaksud adalah panjangnya antrean, layanan informasi hingga petugas loket pelayanan yang telat hadir.