Menapaki Usia Remaja, Ombudsman Sumbar Targetkan Tanggani 1.000 Laporan di 2017

on . Posted in Perwakilan Sumatera Barat

KBRN, Padang : Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Barat menargetkan menanggani 1.000 laporan masyarakat pada tahun 2017. Catatan sementara, hingga awal Bulan Maret, terdapat 200 pengaduan masyarakat yang masuk ke meja Ombudsman Sumbar terkait buruknya pelayanan publik di Sumbar.

“Dari jumlah laporan yang masuk, pengaduan terkait layanan pendidikan, pertanahan, kepolisian, dan layanan pemerintahan masih mendominasi. Sebagian dari laporan telah ditindaklanjuti dengan mendatangkan pihak terlapor untuk memberikan penjelasan,” ungkap Kepala Ombudsman Perwakilan Sumbar, Yunafri, usai syukuran hari jadi Ombudsman ke 17 di Padang, Kamis (9/3/2017).

Ombudsman Minta Pencegahan Pemukiman di Tepi Rel

on . Posted in Perwakilan Sumatera Barat

PADANG, HALUAN — Penyelesaian permasalahan penyewaaan tanah PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk pembangunan rumah permanen, dinilai Ombudsman Perwakilan Sumbar, masih jalan ditempat. Padahal, persoalan itu sudah mencuat sejak 2015. Namun belum terlihat langkah konkrit dari PT KAI dan Pemko Padang untuk menyikapi lahan yang harusnya steril dari pemukiman tersebut.

Karena itu, 24 November 2015 lalu, Ombudsman Sumbar sudah menyurati PT KAI, Dinas TRTB dan Satpol PP Kota Padang untuk menyikapi tumbuh suburnya pemukiman di tanah yang disewakan oleh PT KAI. Dalam surat ini, Ombudsman meminta pencegahan terjadinya pemukiman padat penduduk di tepi rel karena akan beresiko tinggi untuk keselamatan masyarakat.

Menyorot Keamanan Parkir di Kampus Unand

on . Posted in Perwakilan Sumatera Barat

Banyaknya kasus pencurian sepeda motor di kampus Universitas Andalas, membuat mahasiswa gerah. Mereka menilai Unand gagal memberikan rasa aman kepada mahasiswa. Karena itu, mereka melaporkan pihak kampus ke Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, kemarin (25/10).

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pengenalan Hukum dan Politik (PHP) yang melaporkan Unand ke Ombudsman RI Perwakilan Sumbar. Pelaporan ini merupakan aksi lanjutan dari upaya yang telah dilakukan terdahulu, yaitu beberapa kali demonstrasi dan audiensi dengan pihak Unand yang tidak menuai hasil.

Ombudsman Sebut Pungli di Samsat Berbahaya

on . Posted in Perwakilan Sumatera Barat

PADANG, METRO–Keefektifan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Padang dalam pemberantasan pungutan liar (pungli) diragukan oleh Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Sumatera Barat. Hal itu tak terlepas dari pembentukan pelayanan Biro Samsat.

Ombudsman menduga kepolisian, yang memimpin pelayanan tersebut, masih terlibat pungli, karena memfasilitasi konsumen yang tidak memiliki persyaratan lengkap ketika membayar pajak kendaraan. “Saat ini kita masih mengumpulkan bukti. Nah, yang jadi persoalan jika di sektor yang mereka urus terbukti berarti ini menjadi kelalaian terhadap aktivitas calo di kantor Samsat,” sebut Kepala Ombudsman RI Provinsi Sumbar Yunafri, Rabu (19/10).

Ombudsman Sumbar Terima 39 Pengaduan Pungli

on . Posted in Perwakilan Sumatera Barat

Padang - Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Sumatera Barat (Sumbar) menerima 39 laporan masyarakat tentang pungutan liar (pungli) sejak Januari hingga Oktober 2016.

"Dari 267 pengaduan masyarakat terkait penyimpangan pelayanan publik, 39 di antaranya adalah pungutan liar," kata Asisten Ombudsman Bidang Pencegahan Adel Wahidi di Padang, Kamis (13/10).

Menurut dia, laporan dugaan pungli terjadi hampir pada semua sektor pelayanan publik, mulai dari sekolah, layanan pembuatan SIM, layanan Samsat, pariwisata, perizinan, pertanahan, serta kelautan dan nelayan.

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker