logo12

Tingkatkan Pengawasan Layanan Publik, Ombudsman Sultra Gandeng Komunitas Buruh dan Perempuan

on . Posted in Perwakilan Sulawesi Tenggara

SULTRALINE.ID, KENDARI – Untuk mencegah terjadinya perilaku melawan hukum dalam pelayanan publik (Maladministrasi) Ombudsman RI Perwakilan Sultra membuka partisipasi publik untuk turut dalam pengawasan.

 

Secara partisipatif, pengawasan ini dilakukan melalui Komunitas Mata Ombudsman yang menghimpun banyak komunitas masyarakat, diantaranya buruh dan perempuan.

 

 

Secara berkala, Ombudsman Perwakilan Sultra melakukan pertemuan dengan komunitas yang memiliki moto ‘Anti Maladministrasi’ ini untuk peningkatan kapasitas.

 

“Harapannya kedepan masyarakat yang bergabung dalam komunitas ini bisa secara proaktif melakukan pengawasan terkait dengan penyelanggaraan layanan publik di Sultra,” kata Pelaksana tugas (Plt) Ketua Ombudsman RI Kantor Perwakilan Sultra, Ahmad Rustan usai pertemuan bersama Komunitas Mata Ombudsman di salah satu hotel di Kota Kendari, Kamis (9/11/2017).

 

Pada pertemuan ini, kata Ahmad Rustan, peserta yang berasal dari komunitas buruh dan perempuan ini dikenalkan tentang tugas serta wewenang Ombudsman. Selain itu, peserta juga diminta untuk menyampaikan keluhan terkait pelayanan publik.

 

“Masyarakat harus bisa memotret pelayanan publik dan berani menegur terkait perilaku pelayanan publik yang tidak benar,” pungkas Ahmad.

 

Sumber: https://sultraline.id/tingkatkan-pengawasan-layanan-publik-ombudsman-sultra-gandeng-komunitas-buruh-dan-perempuan/