logo12

Soal Kendari dan Bombana Masuk Zona Merah, Begini Penjelasan Ombudsman Sultra

on . Posted in Perwakilan Sulawesi Tenggara

KENDARI – Hasil pres rilis dari keputusan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) telah menetapkan Kota Kendari dan Kabupaten Bombana masuk kategori zona merah soal kepatuhan pelayanan publik. Hal ini mendapat tanggapan langsung dari Ombudsman RI kantor wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra).

 

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Ombudsman Sultra, Ahmad Rustan, hasil ini menunjukkan kepatuhan terhadap komponen standar layanan publik yang diatur dalam UU nomor 25 tahun 2009 itu tidak diindahkan oleh kedua daerah tersebut.

 

ORI Sultra Gelar Tot Masyarakat Anti-maladministrasi

on . Posted in Perwakilan Sulawesi Tenggara

Kendari (Antara Sultra) - Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengggara menggelar "Training Of Trainer" (TOT) masyarakat anti-maladministrasi di Kendari, Kamis.

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Perwakilan ORI Sultra, Ahmad Rustan, saat membuka kegiatan itu mengatakan tujuan kegiatan tersebut memberikan pemahaman kepada peserta TOT ombudsman untuk memantau dan mengawasi maladministrasi yang terjadi pada pelayanan publik.

Tingkatkan Pengawasan Layanan Publik, Ombudsman Sultra Gandeng Komunitas Buruh dan Perempuan

on . Posted in Perwakilan Sulawesi Tenggara

SULTRALINE.ID, KENDARI – Untuk mencegah terjadinya perilaku melawan hukum dalam pelayanan publik (Maladministrasi) Ombudsman RI Perwakilan Sultra membuka partisipasi publik untuk turut dalam pengawasan.

 

Secara partisipatif, pengawasan ini dilakukan melalui Komunitas Mata Ombudsman yang menghimpun banyak komunitas masyarakat, diantaranya buruh dan perempuan.

 

ORI Sultra Sosialisasikan Pembentukan Mata Ombudsman

on . Posted in Perwakilan Sulawesi Tenggara

KENDARI—Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Sulawesi Tenggara (ORI Sultra) menggelar kegiatan temu berkala yang ke-III di Hotel Horizon, Kamis (09/11/2017) dalam rangka sosialisasi ke-ombudsman-an dan pembentukan komunitas masyarakat anti mal-administrasi (Mata Ombudsman).

Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan partisipasi masyarakat (Parmas) ORI yang dilaksanakan oleh seluruh perwakilan Ombudsman seluruh Indonesia.