ORI Sultra Nilai Hanya Dua OPD Konsel Penuhi Standar Pelayanan

on . Posted in Perwakilan Sulawesi Tenggara

SULTRAKINI.COM: KONAWE SELATAN - Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Sulawesi Tenggara, tetapkan dua Organisasi Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Selatan memenuhi standar pelayanan publik. Predikat ditentukan berdasarkan survei di tujuh OPD Konsel pada 2016.

Ketujuh OPD target survei meliputi Kantor Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Dinas Sosial dan Kantor Perpustakaan, Arsip dan Dokumentasi.

Ombudsman: Tim Saber Pungli Sultra Loyo

on . Posted in Perwakilan Sulawesi Tenggara

Kendari, Inilahsultra.com – Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) menyebut praktik-praktik pungutan liar (pungli) di tempat pelayanan publik masih marak terjadi.

Untuk itu, Kepala Perwakilan ORI Sultra Aksah mengatakan, seharusnya tim sapu bersih (saber) pungli tidak loyo dan harus menunjukan taringnya menumpas para pelaku.

ORI: Pelayanan Publik Dinilai Dari Dua Aspek

on . Posted in Perwakilan Sulawesi Tenggara

Kendari, Antara Sultra - Anggota Ombudsman Repubulik Indonesia atau ORI, Laode Ida mengatakan untuk menilai baik buruknya pelayanan publik oleh pemerintah, dapat dilihat dari dua aspek, yakni aspek administrasi dan aspek substansi pelayanan.

"Aspek administrasi menyangkut penyediaan sarana layanan seperti sarana pendidikan, sedangkan aspek substansi menyangkut penerima manfaat dari sarana yang disediakan oleh pemerintah tersebut," katanya di Kendari, Senin.

Ia memberi contoh sarana pendidikan seperti gedung sekolah yang didirikan di suatu tempat oleh pemerintah.

Secara adimistrasi kata dia, gedung sekolah tersebut telah selesai dibangun dan dapat difungsikan dengan baik oleh masyarakat di sekitar sekolah sebagai penerima manfaat.

Ombudsman Sultra Buka Posko Pengaduan Ujian Nasional

on . Posted in Perwakilan Sulawesi Tenggara

Kendari,  inilahsultra.com – Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) membuka posko pengaduan ujian nasional 2017.

Asisten ORI Sultra Nazarudin mengatakan, pemantauan dan pengawasan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) sengaja dilakukan untuk mengetahui kesiapan pihak sekolah.

Menurut Rudi –sapaan akrab Nazaruddin-  beberapa sekolah di daerah ini baru melaksanakan UNBK sehingga menjadi perhatian Ombudsman untuk melihat kesiapan sekolah, seperti pengadaan komputer atau laptop, dan kesiapan cadangan listrik jika sewaktu-waktu PLN padam.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar ikut berpartisipasi dan bekerja sama melakukan prmantauan. Jika mengetahui, melihat, menemukan bahkan menjadi korban penyimpangan pelaksanaan UNBK dan UNKP silakan melapor ke Ombudsman RI Sultra,” imbu Rudi, Jumat (24/3/2017).

Dinas Perizinan Konawe Raih Predikat “Kepatuhan Tinggi” dari Ombudsman

on . Posted in Perwakilan Sulawesi Tenggara

Unaaha, Koran Sultra – Dinas Perizinan Terpadu satu pintu dan Penanaman modal daerah Kabupaten Konawe Raih Predikat Kepatuhan Tinggi dari ombudsman sebagai bentuk penghargaan pelayanan yang baik dalam melakukan pelayanan kepada pemohon izin.

Ir. H. burhan, M.Si. yang ditemui diruang kerjanya 22/3 mengatakan bahwa capaian tertinggi bagi kantor pelayanan perizinan terpadu konawe saat ini adalah Predikat kepatuhan Tinggi dari Ombudsman. inilah harapan kami selama ini. sebagai kantor pelayanan yang berkaitan erat dengan kepuasan pelayanan yang diberikan kepada pemohon izin. terangnya

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker