Siswa Disabilitas Ditarik Pungutan, Pemprov Sulteng Dianggap Langgar UU

on . Posted in Perwakilan Sulawesi Tengah

PALU - Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Tengah Sofyan Farid Lembah menyatakan Peraturan Gubernur (Pergub) Sulteng Nomor 10 Tahun 2017 tentang pungutan sumbangan biaya pendidikan melanggar dan bertentangan dengan undang-undang tentang disabilitas.

Menurut Sofyan di Palu, Jumat (7/4/2017), apa yang dilakukan pemerintah telah menafikan keberadaan kaum disabilitas, malah menambah beban mereka untuk memperoleh hak pendidikan.

Ombudsman: Pergub Pungutan Sekolah Langgar UU Disabilitas

on . Posted in Perwakilan Sulawesi Tengah

Palu, (antarasulteng.com) - Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Tengah Sofyan Farid Lembah menyatakan Peraturan Gubernur (Pergub) Sulteng No.10 Tahun 2017 tentang pungutan sumbangan biaya pendidikan melanggar dan bertentangan dengan undang-undang tentang disabilitas.

Menurut Sofyan di Palu, Jmat, apa yang dilakukan pemerintah telah menafikan keberadaan kaum disabilitas, malah menambah beban mereka untuk memperoleh hak pendidikan.

32 Pangkalan Elpiji Nakal di Kota Palu Ditutup

on . Posted in Perwakilan Sulawesi Tengah

SultengTerkini.Com, PALU– Sebanyak 32 pangkalan tabung gas elpiji di Kota Palu, Sulawesi Tengah terpaksa ditutup karena bertindak nakal memanfaatkan kelangkaan elpiji 3 kilogram dengan menaikkan harga di atas eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah setempat.

“Ada 32 pangkalan yang kita tutup,” kata Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Palu, Tamin Tombolotutu dalam diskusi koordinasi penyelesaian laporan masyarakat yang digelar oleh Ombudsman Perwakilan Sulawesi Tengah di Kafe Careto, Jalan Pemuda, Sabtu (18/3/2017).

Ombudsman Surati Wali Kota Palu Terkait Parkir

on . Posted in Perwakilan Sulawesi Tengah

Palu, (antarasulteng.com) - Ombudsman RI perwakilan Sulawesi Tengah, mengirimkan surat saran kepada Wali Kota Palu, terkait perbaikan terhadap tata kelola parkir di ibu kota Provinsi Sulawesi Tengah ini.

Ketua Ombudsman Sulteng Sofyan Farid Lembah mengatakan di Palu, Selasa, Ombudsman sebagai lembaga yang mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik telah menerima pengaduan masyarakat terkait problematika pengelolaan parkir di Kota Palu.

Enam Asisten dan Dua PNS Baru Ombudsman Ikut Pelatihan

on . Posted in Perwakilan Sulawesi Tengah

PALU, MERCUSUAR – Enam asisten dan dua Pegawai Negeri Sipil (PNS) baru Ombudsman perwakilan Sulteng mengikuti pelatihan selama satu minggu di Markas Marinir Cilandak.

Ketua Ombudsman RI Perwakilan Sulteng, H Sofyan Farid Lembah mengatakan pelatihan tersebut dilakukan untuk melatih kedisiplinan dan daya juang Ombudsman sebagai salah satu persyaratan keanggotaan asisten dan PNS baru di setiap perwakilan yang baru direkrut akhir tahun 2016 lalu.

Menurutnya, para asisten dan PNS baru itu nantinya akan dibekali pelatihan investigasi, mediasi, intelijen dan juga legal audit.

Peningkatan kapasitas asisten ombudsman, lanjut dia, menjadi kebutuhan lembaga. mengingat tantangan peningkatan pelayanan yang harus dipenuhi Ombudsman.TIN

(Sumber: https://mercusuarnews.com/enam-asisten-dan-dua-pns-baru-ombudsman-ikut-pelatihan/)

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker