logo12

Perkuat Jejaring OTT, ORI Gandeng Polda Sulsel

on . Posted in Perwakilan Sulawesi Selatan

KABAR.NEWS, Makassar - Dalam memperkuat rencana operasi tangkap tangan (OTT) pungutan liar, Ombudsman RI wilayah Sulsel berkunjung ke Mapolda Sulsel, Jalan Perintis Kemerdekaan, Selasa (15/8/2017). Dalam kunjungan, Ombudsman diterima Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono beserta jajarannya.


"Kami berkunjung ke Polda Sulsel untuk memperkuat rencana OTT ke depannya. Karena terus terang kalau tidak OTT tidak bakalan berhenti pungutan liar ini," kata Subhan Djoer, Kepala Ombudsman RI wilayah Sulsel via telepon.

 

Pejabat Dinas Tata Ruang Makassar Kena OTT, Nangis Saat Ditangkap

on . Posted in Perwakilan Sulawesi Selatan

MAKASSAR, PIJARNEWS.COM — Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) bersama Ombudsman Sulsel menangkap tangan Kepala Seksi Pengawasan dan Pengaduan Dinas Tata Ruang dan Bangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, AAS, Kamis (10/8/2017) petang.

AAS ditangkap saat menerima uang suap perizinan sebesar Rp 4,5 juta yang diberikan oleh pelapor berinisiar R di depan restoran cepat saji Jl Sultan Hasanuddin, Makassar. AAS sedang berada di atas motornya setelah menerima uang.

Ini Motif AA, Pejabat di Dinas Penataan Ruang yang Terjaring OTT Polrestabes Makassar

on . Posted in Perwakilan Sulawesi Selatan

PORTALMAKASSAR.COM – Polrestabes Makassar melaksanakan press release Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap pelaku pungutan liar yang beraksi di Kantor Dinas Penataan Ruang (dulunya bernama DTRB) Kota Makassar, Jl Urip Sumoharjo, Kamis (10/8/2017) pukul 20.00 wita.

Dalam kegiatan tersebut Wakapolrestabes Makassar AKBP C.F Hotman Sirait SIK selaku Ketua UPP kota Makassar memimpin langsung press release didampingi Kasat Reskrim, Kanit Tipikor Polrestabes Makassar dan perwakilan Ombudsman Prov. Sulsel.

Sekda Terima Kunjungan Ombudsman RI

on . Posted in Perwakilan Sulawesi Selatan

Gowa,GoSulsel.com – Tim Ombudsman Republik Indonesia (ORI) mendatangi Pemkab Gowa, Rabu (9/8/2017). Kunjungan tim ORI diterima oleh Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Gowa muchlis.

“Kami selaku lembaga pengawas pelayanan publik ingin melihat sejauh mana implementasi integrasi pengelolaan pelayanan publik yang berjalan di Kabupaten Gowa,” kata Muslimin.

FPG Tegas Dan Serukan Rakyat Galesong Bersatu Tolak Tambang Pasir

on . Posted in Perwakilan Sulawesi Selatan

Wartasulsel.net, – Dalam pertemuan siang tadi, FPG dengan tiga orang Asisten 3 Ombudsman Sulsel yaitu Aswiwin Sirua, Muslimin B. Putra dan Andi Ibrahim, mereka menegaskan komitmennya untuk melakukan investigasi. Sejumlah pihak terkait khususnya Dinas Pengelola Lingkungan Hidup Provinsi Sulsel akan dipanggil untuk dimintai keterangan. Ombudsman sebagai lembaga negara memiliki kewenangan untuk melakukan pemanggilan kepada para pihak, baik pelapor maupun terlapor.

Sekretaris Umum Forum Pemerhati Galesong (FPG) Jamaluddin Ago dalam laporannya ke Ombudsman Sulsel kembali menegaskan bahwa tambang pasir di wilayah laut Galesong Raya tidak dapat dilakukan. Selain akan merusak ekosistem laut, juga akan berdampak sosial yang sangat buruk.