logo12

Sebulan Krisis Air Bersih, Warga Kalukuang Adukan PDAM ke Ombusdman

on . Posted in Perwakilan Sulawesi Selatan

Zonamerah.co - Sudah sebulan warga di Jalan Andi Tadde RT. 004/ RW.008, Kelurahan Kalukuang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, mengalami krisis air bersih. Sehingga warga setempat terpaksa harus membeli air galon untuk kebutuhan sehari-hari mereka untuk dipakai mandi, mencuci piring, dan BAB. Kamis, (7/9/2017)

 

"Kami sudah satu bulan terakhir ini pakai air galon untuk mandi dan BAB, karena Air PDAM tidak mengalir alias kering, ditambah kami harus membayar PDAM lagi," keluh warga setempat, Jumalia Ridwan, pada zonamerah.co,

 

Menanggapi keluh kesah dan laporan warga, Tim Investigasi Ombusdman RI perwakilan Sulsel langsung melakukan kroscek terkait permasalahan air PDAM yang macet itu di Kelurahan Kalukuang, Kecamatan Tallo, Kota Makassar

 

"Benar sudah satu bulan kasian beli air galon dipakai untuk mandi, cuci piring, dan BAB kodong" kata Dg. Cace bersama ibu Lia, warga RT.04 RW.08, Kelurahan Kalukuang, Kota Makassar kepada Ombusdman

 

Atas laporan itu, Tim Investigasi Ombusdman RI Perwakilan Sulsel akan meneruskan persoalan ini langsung kepada Direktur PDAM, Kota Makassar

 

"Iya, kami segera meminta klarifkasi persoalan ini langsung kepada Direktur PDAM Makassar terkait krisis air bersih yang sudah satu bulan kering di Kelurahan Kalukuang, dan masalah ini harus diselesaikan cepat, kasihan warga" kata Ibu Ulfa Ombusman

(DD)

 

Sumber: http://zonamerah.co/berita-1581/sebulan-krisis-air-bersih-warga-kalukuang-adukan-pdam-ke-ombusdman.html

LAYANAN PUBLIK DAERAH BAKAL TERINTEGRASI DENGAN LAPOR DAN SP4N

on . Posted in Perwakilan Sulawesi Selatan

NEWS21.US, Gowa - Ombudsman Republik Indonesia (ORI) sebagai lembaga negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan publik, melakukan review implementasi integrasi pengelolaan pengaduan internal penyelenggara pelayanan publik di Kabupaten Gowa.
Kunjungan ini dipimpin Asisten ORI, Muslimin Putra dan Arya Banga didampingi Asisten ORI Sulsel, A Puji Dian yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis di ruang kerjanya, Rabu (9/8/2017) pagi tadi.

"Kami selaku lembaga pengawas pelayanan publik ingin melihat sejauh mana implementasi integrasi pengelolaan pelayanan publik yang berjalan di Kabupaten Gowa," kata Muslimin.

 

Ombudsman Pantau Implementasi Layanan Publik Di Gowa

on . Posted in Perwakilan Sulawesi Selatan

Sungguminasa (Antara Sulsel) - Komisioner Ombudsman RI (ORI) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan turun memantau langsung sejauh mana implementasi integrasi pengelolaan pelayanan publik yang berjalan khususnya di Gowa.

"Kami selaku lembaga pengawas pelayanan publik ingin melihat sejauh mana implementasi integrasi pengelolaan pelayanan publik yang berjalan di Kabupaten Gowa," ujar Asisten Ombudsman RI, Muslimin Putra di Gowa, Selasa.

Polemik Mafia Hukum, Ombudsman Sulsel Terima 118 Laporan

on . Posted in Perwakilan Sulawesi Selatan

KABAR.NEWS, Makassar - ‎Maraknya mafia hukum di instansi pemerintahan dinilai sangat memprihatinkan. Kendati banyak kritikan tajam dilayangkan masyarakat, namun problem tersebut, seakan sulit dihentikan.

 

Di wilayah Sulawesi Selatan sendiri, berdasarkan data dari Ombudsman Sulsel, tercatat kurang lebih 118 laporan yang masuk dari masyarakat. Bentuk laporannya berupa dugaan praktek kecurangan dari oknum yang bekerja di instansi pemerintahan. Laporan tersebut masih didominasi pemerintahan Kota Makassar.