logo12

Ombudsman RI Sulbar Paparkan Pungli di Sekolah Dihadapan Itjen Kemendikbud

on . Posted in Perwakilan Sulawesi Barat

Mamuju, KAREBAplus.com, – Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Barat, Lukman Umar, menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan Sosialisasi Internalisasi Pencegahan Korupsi Yang dilaksanakan oleh Inspektorat Jenderal Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Bekerjasama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kamis, (19/10/17).
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar, Dalam materinya mengupas tentang Mekanisme penanganan pungli dalam sektor pendidikan di sulawesi barat. Lebih jauh Lukman memaparkan pengaduan tertinggi yang masuk ke kantor Ombudsman RI Sulbar adalah sektor pendidikan dengan total pengaduan 128 Laporan  yang di dominasi pengaduan tentang pungutan liar di Sekolah dengan berbagai Modus.

Perkuat Kerjasama, Ombudsman dan Polda Gelar Koordinasi

on . Posted in Perwakilan Sulawesi Barat

MAMUJU,MENIT7.Com  – Dalam rangka memperkuat sinergitas dan kerjasama dibidang pengawasan pelayanan publik lingkup Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat dan tindaklanjut penyelesaian pengaduan masyarakat, jajaran Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat dan jajaran Polda Sulawesi Barat, menggelar rapat koordinasi, Senin, (16/10/17).

Rapat koordinasi dipimpin oleh Kapolda Sulbar Brigjen. Pol. Drs. Baharudin Djafar, M.Si dan Kepala Ombudsman RI Sulbar Lukman Umar, S Pd, M Si.

 

Melalui kesempatan ini, Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulbar, memaparkan beberapa poin penting terkait proses penyelesaian pengaduan masyarakat yang melibatkan oknum anggota kepolisian sebagai terlapor.

 

Rekrutmen Penerimaan Anggota Polri, Kapolda Sulbar Akan Libatkan Ombudsman

on . Posted in Perwakilan Sulawesi Barat

Mamuju, 8enam.com.-Dalam upaya mendorong transparansi penerimaan anggota Polri dan bebas tindakan Maladministrasi, Kapolda Sulbar menyatakan akan melibatkan Tim Ombudsman RI perwakilan Sulbar dalam pengawasan dan pemantauan rekuritmen penerimaan Anggota Polri.

 

Hal tersebut di sampaikan Rapat Koordinasi dengan Ombudsman RI Sulbar, dalam rangka memperkuat sinergitas dan kerjasama dibidang pengawasan pelayanan publik lingkup Kepolisian Daerah Sulawesi Barat dan tindaklanjut penyelesaian pengaduan Masyarakat, Senin, (16/10/2017).

 

Merasa Kecewa, Sejumlah Pendaftar CPNS Kemenkumham Sulbar Lapor Ombudsman

on . Posted in Perwakilan Sulawesi Barat

FAJARONLINE.COM, MAMUJU-- Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulawesi barat menuai protes. Sejumlah pendaftar mengadu ke Ombudsman RI Sulbar karena merasa dirugikan regulasi yang diterapkan secara mendadak.

 

Salah seorang pelapor berinisial NJ mengatakan, persoalan bermula pada September 2017 mengetahui hasil tes yang menyebutkan dirinya lolos passing grade atau lolos nilai ambang batas.

 

Ombudsman Menduga Dikbud Sulbar, Tidak Becus Kelola Pendidikan SLB

on . Posted in Perwakilan Sulawesi Barat

FAJARONLINE.COM, MAMUJU – Dalam rangka tindaklanjut penyelesaian pengaduan masyarakat, Terkait penundaan penerbitan ijazah siswa SLB dan SMALB Negeri Pembina Provinsi Sulawesi barat, Jajaran Ombudsman RI Sulbar telah melakukan pemeriksaan dan klarifikasi kesejumlah pihak terkait, dan menemukan akar masalah penundaan tersebut, yang bersumber dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat.

 

Berdasarkan hasil pemeriksaan subtansi oleh Tim Ombudsman RI Sulbar, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat, dinilai telah melakukan tindakan maladminsitrasi berupa penundaan berlarut penerbitan ijazah sejumlah siswa SLB Negeri Pembina Alumni Tahun 2014 dan Siswa SMALB Negeri Pembina Alumni Tahun 2013.