logo12

Provinsi Aceh

Kepala Ombudsman Aceh: Panitia Seleksi Pejabat BPKS Sabang Harus Transparan

on . Posted in Perwakilan Aceh

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh Dr Taqwaddin Husin menilai tim seleksi pejabat BPKS Sabang harus legal dan Handal, sehingga tidak timbul polemik dimata publik terkait transparansi seleksi.

 

Taqwaddin mengatakan dirinya tidak mencermati secara mendalam proses tersebut dan tidak tahu siapa tim seleksi dan apa aja materi test.

 

Ombudsman Aceh: Secara Aturan Dibenarkan Panwaslu Bireuen Buka Dokument Hasil Tes Tulis Panwascam Ke Publik

on . Posted in Perwakilan Aceh

LINTAS NASIONAL, BIREUEN – Kepala Ombudsman Aceh Dr Taqwaddin mengatakan bahwa secara aturan keterbukaan informasi publik Dibenarkan kepada Panwaslu Bireuen untuk membuka Dokument hasil tes ujian tulis kepada publik. Hal tersebut di sampaikan oleh kepala Ombudsman Aceh kepada media melalui sambungan telpon pada Rabu 22 November 2017.

Menurut Kepala Ombudsman Aceh tersebut bahwa Dokument jawaban peserta ujian tulis bukanlah sebuah rahasia negara, sehingga secara aturan sah-sah saja dibuka ke publik.

Ombudsman Aceh latih Puluhan Rakan Ombudsman.

on . Posted in Perwakilan Aceh

Banda Aceh - Ombudsman perwakilan Aceh mengadakan kegiatan Training Of Trainer (TOT) untuk peningkatan partisipasi masyarakat dalam pengawasan pelayanan publik, Rabu (08/11/2017) di hotel The Pade, Aceh Besar.

Ketua Ombudsman RI,  Taqwaddin Husin, SH, M. Si mengatakan kegiatan TOT ini sebagai bentuk komitmen Ombudsman dalam hal pengawasan pelayanan publik.

Sekda: Pemerintah Aceh Komit Berantas Pungli

on . Posted in Perwakilan Aceh

Fokusaceh.com, Banda Aceh – Komitmen Pemerintahan Aceh untuk memberantas pungutan Liar sangat tinggi. Dalam berbagai kesempatan, Gubernur Aceh Drh Irwandi Yusuf M Sc selalu mengingatkan seluruh jajarannya untuk menghindari praktik meminta atau memberikan fee.

Penegasan tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Aceh, Drs Dermawan MM, saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Aceh, sekaligus membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Pungli Sektor Perizinan dan Pengadaan Barang dan Jasa, di Ruang Serbaguna Setda Aceh Banda Aceh, Selasa (7/11/2017).

Taqwaddin Husin: Perizinan, Pengadaan Barang Dan Jasa, Titik Rawan Praktek Pungli

on . Posted in Perwakilan Aceh

ACEHTREND.CO, Banda Aceh – Sektor perizinan, pengadaan barang, dan jasa merupakan titik paling rawan terjadinya praktek pungli. Hal tersebut dikatakan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh Dr.Taqwaddin Husin usai menghadiri pembukaan kegiatan seminar sosialisasi pencegahan dan Pemberantasan Pungli pada sektor perizinan, pengadaan barang yang di selenggarakan oleh Pokja unit Pencegahan/Sapu bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Pemerintah Aceh, Selasa (7/11/2017) di Gedung Serbaguna Kantor Gubernur Aceh.

Menurut Taqwaddin, keluarnya Perpres nomor 87 tahun 2016 Tentang Satuan Saber Pungli dirasa belum mampu mencegah dan memberantas pungli sampai ke akar-akarnya, hal ini bisa saja disebabkan oleh pemahaman masyarakat dan aparatur pemerintah serta penegak hukum terkait definisi “Pungli” sendiri itu sendiri.