logo12

Provinsi Aceh

Pelaku Pelecehan Seks di RSUZA Harus Ditahan

on . Posted in Perwakilan Aceh

BANDA ACEH - Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Aceh mengutuk keras kasus dugaan pelecehan seksual yang terjadi di RSUZA Banda Aceh baru-baru ini. Ombudsman juga meminta polisi segera menahan SR (19), tenaga cleaning service yang diduga melakukan perbuatan bejat tersebut.

 

“Karena kasus ini sudah dilaporkan ke polisi, kami mendesak agar segera dilakukan penyelidikan dan penyidikan sesuai KUHAP. Kita juga minta polisi segera menahan pelaku, hal ini penting untuk meredam potensi kemarahan massa dan menunjukkan keseriusan polisi dalam menangani kasus ini,” kata Kepala Obudsman Perwakilan Aceh, Dr Taqwadin Husin.

 

Ombudsman Minta Tes Wawancara CPNS Kemenkumham Dilaksanakan di Aceh

on . Posted in Perwakilan Aceh

KBRN, Banda Aceh : Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh Dr. Taqwaddin Husen mengharapkan agar tes wawancara Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham nantinya juga dapat dilaksanakan di Aceh.

 

Hal ini disampaikan ketika Taqwadddin Husen saat memantau langsung kegiatan tes CPNS Kemenkumham tahap II Tes Kompetensi Bidang (TKB) di Kantor BKN Regional XIII Aceh pada Senin (9/10/2017).

 

"Kita sangat berharap agar tes wawancara dilaksanakan di Aceh, mengingat mahalnya biaya yang harus dikeluarkan oleh setiap peserta jika harus berangkat ke Jakarta" jelas Taqwaddin. 

Saat ini jumlah peserta yang ikut TKB sebanyak 117 orang yang berasal dari berbagai Kabupaten/Kota  di Aceh dan tingkat kemampuan keuangan yang berbeda, dikhawatirkan jika harus mengikuti wawancara ke Jakarta ada sebagian yang tidak punya uang. “Karena selain untuk ongkos pesawat juga untuk makan dan penginapan,”ujarnya.. 

 

Taqwaddin juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Pusat yang telah mengabulkan permohonan tes untuk tingkat Sarjana (S1 dan dokter) di Aceh yang semula direncanakan di Jakarta dan proses down grade sehingga banyak putra putri Aceh dapat berkompetisi menjadi Sipir di Kemenkumham RI dengan diberlakukan Permenpan No. 22 Tahun 2017.

 

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh berharap agar tes wawancara pun dapat dilakukan seobjektif mungkin, hal ini penting dalam rangka membangun kepercayaan publik kepada PNS.

 “Ombudsman RI Perwakilan Aceh akan terus memantau perkembangan terkait pelaksanaan CPNS dan akan selalu berkoordinasi dengan pihak BKN, Kemenkumham, dan DPRA,” tutup Taqwaddin.(SA)

 

Sumber: http://rri.co.id/banda-aceh/post/berita/443347/ragam/ombudsman_minta_tes_wawancara_cpns_kemenkumham_dilaksanakan_di_aceh.html

Jembatan Rusak hingga Kasus Administrasi Perkawinan Bisa Dilaporkan ke Ombudsman

on . Posted in Perwakilan Aceh

BANDA ACEH -- Asisten Ombudsman RI Perwakilan Aceh Ayu Parmawati Putri mengatakan, semua keluhan terkait pelayanan publik yang biaya penyelenggaraannya berasal dari negara atau daerah, bisa dilaporkan ke Ombudsman. Hal itu disampaikan Ayu dalam Pelatihan Citizen Report khusus untuk perempuan yang diselenggarakan Ombudsman RI Perwakilan Aceh di ruang pertemuan lembaga tersebut di Lamgugob, Banda Aceh, Kamis, 28 September 2017.

Pelayanan itu kata Ayu mencakup tiga aspek meliputi barang publik seperti angkutan umum, jembatan, dan akses jalan. Selanjutnya jasa publik seperti pelayanan di instansi kesehatan maupun kepolisan. Dan pelayanan yang menyangkut dengan administrasi publik seperti pengurusan KTP dan SKCK di instansi terkait.

Ombudsman Aceh Buat Pelatihan Citizen Report Khusus Perempuan

on . Posted in Perwakilan Aceh

BANDA ACEH -- Sekitar 20-an perempuan siang tadi mengikuti Pelatihan Citizen Report yang diselenggarakan Ombudsman RI Perwakilan Aceh. Pelatihan berlangsung di ruang pertemuan Ombudsman RI Perwakilan Aceh di Lamgugob, Banda Aceh, Kamis, 28 September 2017.

Asisten Ombudsman RI Perwakilan Aceh Ayu Parmawati Putri, selaku pemateri dalam diskusi itu mengatakan, setelah pelatihan ini para perempuan tersebut diharapkan bisa menjadi corong Ombudsman dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Khususnya menyangkut berbagai isu perbaikan pelayanan publik.