logo12

Dapat Nilai Rendah Terkait Pelayanan Publik, Syamsuar Panggil 9 Kepala OPD di Pemkab Siak

on . Posted in Perwakilan Riau

SIAK - Sebanyak sembilan Kepala Dinas di lingkup Pemkab Siak dikumpulkan Bupati Siak, Syamsuar, Senin di Ruang Pucuk Rebung, kantor Bupati Siak terkait masih rendahnya nilai dari Ombudsman.

 

Sembilan kepala OPD itu diantaranya Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Dinas pertanian, DPMP2T, Disdik, Disnakertrans dan Dinas Koperasi UMKM Siak.

 

Ada 35 Keluhan Masyarakat Soal Pungutan Komite ke Ombudsman

on . Posted in Perwakilan Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Riau menerima laporan keluhan masyarakat soal pungutan uang komite sangat banyak. Sedangkan yang membuat laporan resmi tercatat di Ombudsman sebanyak 35 laporan masyarakat terhitung dari 2016 dan 2017 tahun ini.

 

Dimana tahun 2016 ada sebanyak 13 laporan yang mengeluhkan pungutan pendidikan oleh komite sekolah. Sedangkan tahun 2017 ada 22 laporan. Sedangkan tahun ini sendiri aduan masyarakat soal pendidikan mencapai 130 aduan.

 

Diduga " Sepelekan " PP dan Permendikbud, Ahmad Fitri minta masyarakat langsung laporkan oknum Komite dan Kepsek SMP Negeri 1 Pekanbaru ke Ombudsman RI Riau

on . Posted in Perwakilan Riau

RiauInvestigasi.Com I Pekanbaru ------- Proses pemanggilan terhadap 2 (Dua) oknum Kepala Sekolah Jenjang Pendidikan Menengah (SMP) Negeri Pekanbaru Kota, yakni Rasid dan Inong Kepala Sekolah SMP Negeri 3 dan 15 Senin (31/10/2017) lalu

H Ahmad Fitri, S.E Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Riau yang dihubungi via telp seluler pribadi miliknya, Kamis (23/11/2017). Menuturkan, " Tugas kitakan menyaring pengaduan masyarakat atas pelayanan publik, kemudian untuk menindaklanjuti laporan pengaduan kita lakukan pemanggilan.Pada waktu (Senin,31/11/2017) itu kita melakukan pemanggilan kepada pihak sekolah dan Dinas Pendidikan Pekanbaru, untuk meminta klarifikasi atas apa yang telah diadukan masyarakat. Dari pertemuan tersebut mendapatkan informasi akan hal-hal yang diadukan sepertihalnya SMP Negeri 3 adanya persoalan buku untuk murid atau wali murid sementara SMP Negeri 15 penjualan baju seragam, dari penjelasan yang telah kita dapatkan dari kedua tersebut diatas kalau tidak dapat di selesaikan oleh pihak sekolah terkait maka uang harus dikembalikan sepertihalnya permasalahan uang pakaian di SMP Negeri 15 Pekanbaru sementara untuk SMP Negeri 3 telah ditiadakan penjualan buku ". Jelasnya

Perwakilan Ombudsman Riau Bentuk Sahabat Ombudsman

on . Posted in Perwakilan Riau

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Riau membangun jaringan kerja Ombudsman yang ada di masyarakat diberi nama Sahabat Ombudsman.

Sahabat Ombudsman ini menjalani Training of Trainer (ToT), Kamis, 2 November 2017, di Hotel Pangeran Pekanbaru. Hadir sebagai peserta utusan dari media massa, organisasi mahasiswa mewakili kabupaten dan kota, LSM, organisasi profesi, organisasi masyarakat dan pondok pesantren.

Dituduh Lakukan Praktik Pungli dengan Modus Jual Buku Paket, Ini Jawaban Pihak Sekolah

on . Posted in Perwakilan Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU – Kepala SMP Negeri 3 Pekanbaru, Rasyid Ridha di Kantor Ombudsman Riau kepada Tribun membantah ada paksaan kepada siswa dan orangtua siswa untuk membeli buku paket untuk terobosan siswa kelas III.

 

Pihaknya mengaku tidak pernah mewajibkan kepada orangtua siswa dan siswa untuk membeli buku di sekolah yang disediakan oleh penerbit.