Pekanbaru Jadi Percontohan Penerapan Aplikasi SP4N

on . Posted in Perwakilan Riau

KOTA (RIAUPOS.CO) - Peningkatan pelayanan terhadap aduan publik memang menjadi salah satu acuan kesejahteraan masyarakat. Terlebih dalam era informasi dan teknologi yang semakin berkembang saat ini. Berbagai inovasi dibentuk. Salah satunya dengan memanfaatkan jaringan internet agar masyarakat menjadi lebih mudah untuk memberikan pengaduan.

Seperti yang disampaikan oleh Komisioner Ombudsman Republik Indonesia (RI) Dadan Suparjo Suharmawijaya saat mendatangi Kantor Wali Kota Pekanbaru, Rabu (10/5).

Pemkab Siak Dinilai Siap Laksanakan Program SP4N LAPOR Ombusman

on . Posted in Perwakilan Riau

SIAK SRI INDRAPURA, - Wakil Bupati Siak H Alfedri mengatakan, salah satu cara untuk menyerap aspirasi masyarakat, Pemkab Siak telah menyiapkan nomor pengaduan 1708 melalui Short Message Service (SMS). Masyarakat Siak bisa kapan saja menyampaikan berbagai permasalahan yang terjadi di kampungnya dengan mengirim SMS ke nomor tersebut.

"Sepanjang tahun 2016 lalu, ada 22 pengaduan warga yang kita terima terkait berbagai persoalan di kampung mereka melalui nomor yang kita sebarkan itu," kata Alfedri, saat memimpin rapat Review Pelaksanaan SP4N (Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional) LAPOR (Layanan Aspirasi Online Rakyat) di Kantor Bupati Siak, Selasa (9/5/2017).

Bila Komisi Informasi Tak Segera Dilantik, Fitra Ancam Lapor ke Ombudsman

on . Posted in Perwakilan Riau

RIAUBOOK.COM - Peneliti Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (Fitra) Riau, Triono dalam konferensi pers yang digelar bersama-sama dengan LBH Pekanbaru dan Riau Corruption Trial (RCT) di Pekanbaru, Jumat (21/4/2017) mengungkap akan melaporkan Gubernur Riau ke Ombudsman Perwakilan Riau karena dianggap melakukan tindakan maladministrasi karena tidak segera melantik Komisi Informasi (KI) yang sudah terpilih beberapa waktu sebelumnya.

"Ada dugaan pelanggaran penyelenggaraan pemerintah, dan akan kami laporkan Gubernur Riau ke Ombudsman perwakilan Riau bila ini tidak segera dilantik," kata Triono.

KKI Riau Somasi Gubri Sekaligus Laporkan ke Ombudsman Perwakilan Riau

on . Posted in Perwakilan Riau

PEKANBARU (riaueksis.com) - Koalisi Keterbukaan Informasi Riau menyampaikan somasi sekaligus melaporkan Gubernur Riau (Gubri) ke Ombudsman Perwakilan Riau. Hal itu terkait tak kunjung dilantiknya Anggota Komisi Informasi Provinsi hingga lebih 3 bulan dsn dinilai melakukan tindakan maladministrasi.

Padahal, sejak 28 Desember 2016, masa jabatan Komisioner KI Riau periode 2012-2016 telah berakhir. Sejak itulah terjadi kekosongan jabatan Komisi Informasi Provinsi Riau, sedangkan Gubri hingga kini tak kunujung menetapkan dan melantik komisioner baru.

Ombudsman Soroti Pelayanan Kantor Lurah Baru

on . Posted in Perwakilan Riau

KOTA (RIAUPOS.CO) – Ombudsman Perwakilan Riau menyoroti kantor-kantor lurah yang baru dimekarkan di Kota Pekanbaru. Sebab, kantor lurah yang merupakan ujung tombak pelayanan masyarakat, masih banyak mengabaikan amanat dari Undang-Undang Nomor 25/2009 tentang Pelayanan Publik.

Kepala Ombudsman Riau Ahmad Fitri mengatakan, mengacu kepada UU Pelayanan Publik, ada komponen-komponen untuk memenuhi standar pelayanan. Namun, kebanyakan kantor-kantor lurah yang baru dimekarkan tersebut, belum memenuhi standar pelayanan publik.

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker