logo12

Ombudsman Bidik Generasi Muda

on . Posted in Perwakilan Riau

KOTA (RIAUPOS.CO) - Ombudsman RI Perwakilan Riau bekerjasama dengan Riau Pos akan menggelar sosialisasi yang menyasar atau membidik kalangan komunitas, khususnya generasi muda. Sosialisasi ini bertujuan untuk semakin memperkenalkan tugas tugas Ombudsman kepada generasi muda.

 

Sosialisasi dikemas dalam workshop dengan tema memahami pelayanan publik akan dilaksanakan, Senin (21/8) di lantai 3 Graha Pena Riau Pos. Workshop akan diikuti puluhan pelajar dan mahasiswa. 

 

Seharusnya Pemko Terapkan Pemendikbud, Bukan Perwako

on . Posted in Perwakilan Riau

KOTA (RIAUPOS.CO) – Masalah anak tempatan yang tidak tertampung di sekolah-sekolah negeri di kota Pekanbaru masih hangat dibicarakan. Disinyalir, masalah ini muncul karena Pemko Pekanbaru tidak memakai Permendikbub No 17/2017 tentang PPDB. Pemko malah menerapkan peraturan wali kota (perwako) untuk PPDB tahun ini.

Hal ini diungkapkan Ketua Ombudsman Riau Ahmad Fitri kepada Riau Pos, Jumat (14/7). Menurutnya, persoalan masih banyaknya calon peserta didik yang tak bisa tertampung di sekolah negeri juga tidak lepas dari belum mampunya Pemko Pekanbaru menerapkan sistem zonasi secara penuh pada PPDB tahun ini.

Dugaan Pungli di SDN, Tim Saber Pungli Harus Pidanakan Pelakunya

on . Posted in Perwakilan Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Adanya temuan Ombudsman RI terkait dugaan pungli, masuk SDN di Kota Pekanbaru sebesar Rp 2 juta, harus ditindaklanjuti secara serius oleh pihak terkait. Kalangan DPRD Pekanbaru menginginkan, agar kasus ini terungkap. Jika terbukti maka harus ditindak tegas.

Sanksi tegas yang dimaksud berupa pencopotan kepala sekolahnya, dan menindak tegas oknum lain yang terlibat. Apalagi uang yang diminta untuk uang bangku. Langkah ini harus dilakukan Walikota Pekanbaru, agar menjadi efek jera bagi pelaku lainnya.

Diduga Pungut Uang Masuk Sekolah, Kepala SDN 189 Cipta Karya Tampan Dicopot

on . Posted in Perwakilan Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 189 Jalan Cipta Karya Tampan, Dalfah dicopot dari jabatannya. Pencopotan Dalfah dari jabatan kepala sekolah bermula dari kasus dugaan pungutan uang masuk penerimaan siswa baru di sekolah yang dipimpinnya.

Sebelumnya Ombudsman RI Perwakilan Riau mengungkapkan temuanya terkait dugaan uang bangku penerimaan siswa baru. Berdasarkan laporan dari masyarakat warga mengaku membayarkan uang bangku senilai Rp 2 juta per siswa.

Ombudsman Telusuri Pungli di PPDB SDN

on . Posted in Perwakilan Riau

Line Pekanbaru - Ombudsman RI Perwakilan Riau sedang mengumpulkan bukti laporan dugaan praktek pungutan liar (pungli) pada penerimaan siswa baru di sejumlah SDN di Kota Pekanbaru. Pungli itu bermoduskan uang bangku.

"Memang sedikit agak repot karena orang tua melapor setelah proses PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru, red) selesai. Setelah pengumuman baru informasi dan laporan yang masuk," kata Komisioner Ombudsman RI Perwakilan Riau, Bambang Pratama, di Pekanbaru, Kamis (13/7).