Ombudsman: Sekolah Dilarang Jualan, Jangan Buat Orangtua Murid Bingung

on . Posted in Perwakilan Sumatera Utara

KOMPAS.com/MEI LEANDHA Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sumut Abyadi Siregar meminta sekolah untuk tidak jualan dan melakukan pungli, Selasa (21/2/2017).

MEDAN, KOMPAS.com - Ombudsman Sumatera Utara terus menerima laporan dari para orangtua murid mulai tingkat SD sampai SMA tentang masih banyaknya praktik pungutan liar oleh pengurus sekolah.

Anggota Ombudsman RI Usul Disdukcapil Medan Buat Loket Tambahan

on . Posted in Perwakilan Sumatera Utara

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Anggota Ombudsman RI Ahmad Alamsyah Saragih menyambangi Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Medan, Kamis (15/9/2016).

Saragih mengatakan, tenggat waktu perekaman e-KTP yang diberikan oleh Mendagri membuat pengunjung membludak di setiap kantor Disdukcapil.

"Ini sudah menjadi pembahasan nasional di setiap daerah. Makanya, kami meninjau pelayanan Disdukcapil di Kota Medan," katanya, Kamis (15/9/216).

Tentang pelayanan di Disdukcapil Medan, kata Alamsyah ada sedikit kekurangan. Ia mengatakan Disdukcapil Medan perlu membuat pengeras suara. Sehingga, warga tidak menumpuk di depan loket.

Disdukcapil Medan Diintai Ombudsman, Ketahuan Borok Pembuatan E-KTP di Medan

on . Posted in Perwakilan Sumatera Utara

POJOKSUMUT.com, MEDAN – Tim Ombudsman RI mengunjungi kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan di Jalan Iskandar Muda, untuk melihat langsung proses perekaman e-KTP, Kamis (15/9). Kunjungan dilakukan seiring membludaknya jumlah warga karena adanya batas waktu perekaman.

Kunjungan tersebut dipimpin Pimpinan Ombudsman RI Alamsyah Saragih didampingi Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sumut Abyadi Siregar, Asisten Ombudsman Pusat Yustus Maturbongs dan Asisten Ombudsman Sumut Dedy Irsan.

Ombudsman Sumut Gelar Lokakarya dan Pelatihan SP4N

on . Posted in Perwakilan Sumatera Utara

KBRN, Medan : Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara (Sumut) menggelar Lokakarya dan Pelatihan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) di Medan, Rabu (14/9/2016). Pasca pelatihan ini, diharapkan seluruh SKPD di lingkungan Pemprov Sumut, segera membangun unit-unit pengelolaan pengaduan berbasis teknologi informasi yang terintegrasi dengan aplikasi Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) Kantor Staf Presiden (KSP).

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sumut Abyadi Siregar mengatakan, lokakarya dan pelatihan SP4N dilaksanakan atas kerjasama Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), KSP dan Ombudsman RI Nasional dan Ombudsman RI Perwakilan di seluruh Indonesia.

Ombudsman: Pelayanan Publik Masih Jauh Dari Harapan

on . Posted in Perwakilan Sumatera Utara

KedaiPena.Com – Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Sumut, Abyadi Siregar mengatakan, meski UU No 25 tahun 2009 tentang Pelayanan Publik telah hadir sejak 7 tahun silam, hingga kini penyelenggaraan pelayanan publik masih jauh dari yang diharapkan peraturan dan perundang-undangan.

“Ini terlihat dari hasil survei Ombudsman RI Perwakilan Sumut sejak 2013,” ujar Abyadi dalam Lokakarya dan Pelatihan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) di Medan, Rabu (14/9).

Sebelumnya, Abyadi memaparkan, pelatihan itu bekerjasama dengan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Kantor Staf Presiden (KSP). Pascapelatihan ini, diharapkan seluruh SKPD di lingkungan Pemprov Sumut, segera membangun unit-unit pengelolaan pengaduan berbasis teknologi informasi yang terintegrasi dengan aplikasi Layanan Aspirasi Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) Kantor Staf Presiden (KSP).

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker