logo12

Provinsi Sumatera Utara

Arist Merdeka Dinilai Tak Paham Akar Kisruh PPDB Online

on . Posted in Perwakilan Sumatera Utara

Analisadaily (Medan) - Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Utara, Abyadi Siregar, menilai Ketua Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, mengajari murid yang masuk secara illegal ke Sekolah Negeri 2 Medan untuk berbuat curang.

 

"Kalau dipertahankan, berarti sama saja kita mengajari anak untuk berbuat curang, kan," katanya, Rabu (18/10).

 

Orang Tua Siswa Sisipan Rame-Rame Datangi Kantor Ombudsman Sumut

on . Posted in Perwakilan Sumatera Utara

RMOLSumut. Belasan orang tua siswa sisipan di SMA Negeri 2 dan SMA Negeri 13 Medan mendatangi Kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara, di Jalan Majapahit, Medan, Rabu (18/10). Kedatangan mereka untuk meminta ombudsman ikut membantu supaya anak-anak mereka tidak dikeluarkan dari kedua sekolah tersebut.

 

"Karena mereka ini adalah korban dari sistem yang nggak bener," kata salah seorang orang tua siswa, Edianto.

 

Kisruh PPDB Online Sumut, Ombudsman : Masa Arist Merdeka Menyuruh Orang Melanggar Peraturan

on . Posted in Perwakilan Sumatera Utara

MENARAnews, Medan (Sumut) — Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara Abyadi Siregar menganggap Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait mengajari murid untuk berbuat curang.

 

Hal itu dituturkan Abyadi menyusul kunjungan Arist ke SMA N 2 Medan yang memperjuangkan 180 murid ilegal untuk tetap bersekolah di sana. Dia juga mengatakan, Arist Merdeka tidak memahami akar kisruh PPDB Online di SMA N 2 dan SMA N 13 Medan.

 

Tim KPK Sambangi Ombudsman Sumut, Ada Apa ?

on . Posted in Perwakilan Sumatera Utara

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi kantor Ombudsman RI Perwakilan Wilayah Sumatera Utara di Jl Majapahit, Medan.

Dalam kesempatan ini, ada beberapa poin pembahasan antara KPK dan Ombudsman.

 

"Sebenarnya ini pertemuan bersejarah juga ya. Karena kedatangan kami ke Ombudsman ini untuk saling bekerjasama dan berkomunikasi," kata Dewan Penasehat KPK, Budi Santoso, Rabu (18/10/2017).

Bertemu Ombudsman, KPK Akui Akan Pantau Calon Incumbent Pilkada 2018

on . Posted in Perwakilan Sumatera Utara

SETARAPOST (Medan) – Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengunjungi kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara yang berlokasi di Jalan Mojopahit, Medan, Rabu (18/10/2017).

 

Rombongan KPK dipimpin Dewan Penasehat Budi Santoso diterima langsung oleh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara Abyadi Siregar beserta beberapa staf.