logo12

Provinsi Sumatera Utara

Ombudsman Serahkan Rekomendasi Terkait Penyalahgunaan Surat Miskin Siswa SMAN 1 Medan

on . Posted in Perwakilan Sumatera Utara

KBRN, Medan : Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara menyerahkan surat rekomendasi kepada Dinas Pendidikan Sumut dan Pemerintah Kota Medan terkait penyalahgunaan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) atau surat miskin oleh dua orangtua siswa SMAN 1 Medan. 

 

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumut Abyadi Siregar mengatakan, penyerahan rekomendasi tersebut sesuai UU No 37 tahun 2008 tentang Ombudsman RI.

 

Ini Rekomendasi Resmi Ombudsman untuk Penyalahgunaan Surat Miskin Siswa SMAN 1 Medan

on . Posted in Perwakilan Sumatera Utara

KBRN, Medan : Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Utara secara resmi telah menyerahkan rekomendasi kepada beberapa pihak, terkait penyalahgunaan Surat Keterangan 

Tidak Mampu (SKTM) atau surat miskin oleh siswa SMAN 1 Medan, Senin (21/8/2017).

 

Beberapa isi rekomendasi tersebut antara lain, kepada Dinas Pendidikan dan SMAN 1 Medan, Ombudsman meminta agar dua siswa tersebut dipindahkan ke sekolah swasta dan Dinas Pendidikan harus memfasilitasinya.

 

Dua Siswa Pengguna Surat Miskin di SMAN 1 Medan Akan Dipindahkan ke Swasta Dua Siswa Pengguna Surat Miskin di SMAN 1 Medan Akan Dipindahkan ke Swasta

on . Posted in Perwakilan Sumatera Utara

KBRN, Medan : Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara akan  memproses pemindahan dua siswa SMAN 1 Medan yang menggunakan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) atau surat miskin untuk masuk ke sekolah favorit tersebut. 

 

Kepala Bidang Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Provinsi Sumut Hamida Pasaribu memastikan pemindahan tersebut dapat dilakukan dan pihaknya akan memfasilitasi. 

 

Ombudsman Bilang Pemalsuan Surat Miskin Pelanggaran Administrasi Berat

on . Posted in Perwakilan Sumatera Utara

MEDAN - Pemalsuan surat miskin oleh orangtua siswa agar diterima di SMA Negeri 1 Medan merupakan pelanggaran berat.

Hal tersebut dikatakan Kepala Ombudsman Republik Indonesia perwakilan wilayah Sumatera Utara, Abyadi Siregar usai menyerahkan rekomendasi terkait pelanggaran itu kepada tiga pihak terkait.
"Pemalsuan ini merupakan pelanggaran serius. Sehingga harus diproses agar ini bisa dibenahi," kata Abyadi, menjawab GoSumut, Senin, (21/8/2017).

Ombudsman Sebut Surat Miskin Palsu Masuk SMAN 1 Medan Pelanggaran Serius

on . Posted in Perwakilan Sumatera Utara

RMOLSumut. Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara, Abyadi Siregar mengatakan pemalsuan surat miskin untuk diterima di SMA Negeri 1 Medan merupakan bentuk pelanggaran administrasi yang serius. Oleh karena itu, pelanggaran ini harus diproses serta ditindaklanjuti oleh seluruh pihak terkait.
Demikian disampaikannya saat menyerahkan rekomendasi Ombudsman terkait hal terbitnya surat keterangan keluarga tidak mampu terhadap siswa dari keluarga mampu, untuk diterima di SMA Negeri 1 Medan