logo12

Lakukan Maladministrasi, Sekkab Pringsewu Budiman PM Dipanggil Ombudsman Lampung

on . Posted in Perwakilan Lampung

INILAMPUNG.Com – ‎Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Lampung memanggil Sekretaris Kabupaten Pringsewu, Budiman.

Dalam surat bernomor 0034/SRT/0006.2017/BDL.05/III/2017 supaya Drs Budiman dapat menghadap Ketua Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Lampung pada hari Rabu (15/3/2017) pada pukul 10.00 WIB.

Dalam surat tersebut juga menyebutkan, bahwa pemanggilan Sekretaris Kabupaten Pringsewu Budiman PM diduga telah melakukan maladministrasi kelalaian atau pengabaian kewajiban hukum berupa penyimpangan prosedur dalam seleksi jabatan pimpinan tinggi atau JPT pratama pada jabatan Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Pariwisata Pringsewu.

Ketua Ombudsman RI Perwakilan Lampung Nur Rakhman Yusuf mengatakan pemanggilan itu sebagai upaya menindaklanjuti laporan dari masyarakat dengan memintai keterangan Budiman PM sebagai terlapor.

“Ya benar hari Rabu (15/3) Sekkab Pringsewu Budiman PM kami panggil untuk dimintai keterangannya terkait roling jabatan yang diduga menyalahi prosedur,” katanya, Senin (13/3/2017)

Saat ditanya sanksi apa yang akan diberikan kepada Sekkab Pringsewu, Budiman itu, Nur Rakhman enggan membeberkannya.

“Tunggu saja hari Rabu (15/3) ya. Karena besok itu baru dimintai keterangannya,” katanya.

Dilanjutkan Nur, jika nanti Budiman PM sudah dimintai keterangannya terkait roling jabatan, maka proses selanjutnya Ombudsman akan menerbitkan keputusannya jika nanti ditemukan adanya maladministrasi.

“Kami (Ombudsman) akan menerbitkan keputusan bila memang ditemukan adanya mal administrasi tersebut supaya dibatalkan dan dikembalikan. Apabila masih ada jabatan yang kosong maka untuk segera diisi oleh pejabat yg nonjob,” tandasnya.(wan/ilc-2)

(Sumber: http://inilampung.com/lakukan-maladministrasi-sekkab-pringsewu-budiman-pm-dipanggil-ombudsman-lampung/)

Tags: ombudsman lampung, pelayanan publik dugaan malaadministrasi