logo12

Ombudsman RI: Ada 11 Kasus Mandek di Polda Lampung

on . Posted in Perwakilan Lampung

BANDAR LAMPUNG -- Ombudsman Republik Indonesia menyebut ada 11 kasus mandek di Kepolisan Daerah Lampung. Salah satu kasus mandek yang menjadi perhatian pemerintahan pusat adakah kematian gajah yongki.

Komisoner Ombudsman RI Adrianus Meliala mengatakan kedatanganya ke Lampung untuk bersilaturahmi dengan pihak-pihak terkait. Salah satunya, Ombudsman mendatangi Polda Lampung untuk mempertanyakan 11 kasus yang mandek berdasarka pengaduan masyarakat seluruh Lampung.

 

"Yang menjadi perhatian khusus adalah kematian gajah Yongki. Jika kasus ini tidak ditindaklanjuti oleh kapolda Lampung, kami akan merekomendasikan ke Kapolri. Jika kasus ini hanya sebatas kapolres, bisa kapolda yang menanganinya," kata Adrianus saat ditemui di kantor Kajaksaan Tinggi Lampung, Rabu (29/6/2016). Adrianus didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Ombudsman Lampung Ahmad Saleh David Faranto.

Yongki, gajah di Taman Nasional Bukit Barisan Lampung, mati dibunuh pemburu. Gajah yang dikenal sebagai penjaga hutan ini tewas diracun dan diambil gadingnya dengan cara keji. Yongki ditemukan mati pada 18 September 2015. Gajah berumur 35 tahun tersebut tinggal di Posko Pemantauan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan Wilayah Pemerihan, Lampung Barat.

(Sumber: http://lampost.co/berita/ombudsman-ri-ada-11-kasus-mandek-di-polda-lampung)

Tags: ombudsman lampung, pelayanan publik