logo12

Pelayanan Publik Tanggung Jawab Semua Pihak

on . Posted in Perwakilan Lampung

METRO (suarapedia)  - Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Lampung menggelar seminar rembuk sahabat Ombudsman dengan tema "Sahabat Ombudsman Bergerak Mengawal Pelayanan Publik Berkualitas" di BallRoom Hotel grand Sekuntum Kota Metro, Rabu (4/10/2017).
Acara rembuk sahabat Ombudsman dihadiri 30 peserta yang terdiri dari berbagai aliansi yang ada di Kota Metro, Lampung Timur dan Lampung Tengah.

Kepala Ombudsman Perwakilan Lampung, Nurrakhman Yusuf mengatakan, persoalan pelayanan publik bukan hanya tanggung jawab pemerintah Pusat dan Provinsi melainkan tanggung jawab semua pihak yang ada di tingkat kabupaten, kecamatan dan desa/kelurahan yang menjadi ujung tombaknya.

Ombudsman Ajak Masyarakat Siap Berperan Awasi Pelayanan Publik

on . Posted in Perwakilan Lampung

Metro | Para tokoh pemuda dan masyarakat terlihat antusias dalam kegiatan Rembuk Sahabat Ombudsman yang digelar Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Lampung, di Hotel Grand Skuntum, Kota Metro, Rabu (4/10/2017).

Acara yang mengusung tema “Sahabat Ombudsman Bergerak Mengawal Pelayanan Publik Berkualitas” ini dihadiri oleh 31 peserta perwakilan lembaga dan komunitas dari Kota Metro dan Kabupaten Lampung Timur .

Ombudsman RI Perwakilan Lampung Adakan Lomba Deskripsi Foto IG

on . Posted in Perwakilan Lampung


BANDAR LAMPUNG, duajurai.co –Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung mengadakan lomba deskripsi foto di instagram. Tema yang diangkat adalah “Saya Indonesia, Saya Bersama Ombudsman, Saya Berani Lapor”.

Lomba ini gratis dan akan berlangsung hingga 3 November 2017 pukul 23.00 WIB.
Dilansir dari laman facebook Ombudsman RI Perwakilan Lampung, untuk mengikuti lomba ini, peserta harus mengunggah foto pribadinya lengkap dengan infografis lomba yang disediakan oleh Ombudsman.

Ombudsman : Pelayanan ala Preman tak Pantas Dilakukan

on . Posted in Perwakilan Lampung

KALIANDA – Keluhan sopir truk atas pelayanan jasa PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Lampung Selatan mendapat respons Ombudsman RI Perwakilan Lampung.

Lembaga yang bertugas melakukan pengawasan pelayanan ini mengkritik bahwa tindakan pemaksaan yang berbau penganiayaan tersebut tak pantas dilakukan oleh lembaga yang notabenenya sebagai instrumen negara dalam melakukan pelayanan terhadap pengguna layanan.

Bentuk Posko Pengaduan, Ombudsman Lampung Mediasi Pelayanan KTP el di Pesawaran

on . Posted in Perwakilan Lampung

PESWARAN, katalampung.com - Pelayanan publik merupakan bentuk nyata tanggung jawab pemerintah kepada masyarakat. Sehingga kualitas layanan publik akan sanagat menentukan citra pemerintah dimata masyarakat. Bukan hanya itu, pelayanan publik memiliki dampak luas terhadap penyelenggaraan pemerintahan.
Guna mengefektifkan pengawasan pelayanan publik, Ombudsman bersamaa masyarakat membentuk posko pengaduan. Pembentukan posko pengaduan ini adalah yang pertama di Provinsi Lampung.

Pada acara pembentukan posko yang berlokasi di Kabupaten Pesawaran, lLampung, Sudirman, selaku tuan rumah mengucapkan terimakasih kepada Ombudsman karena telah bersedia terjun langsung ke masyarakat.