logo12

Batam Minim Jembatan Penyeberangan

on . Posted in Perwakilan Kepulauan Riau

BATAM KOTA – Ombudsman Kepri menyoroti minimnya ketersedian Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Batam. Saat ini, baru ada tujuh jembatan yang mengakomodir pejalan kaki untuk menyeberang dengan kondisi arus lalu lintas yang tinggi.

Kepala Ombudsman Kepri Yusron Roni mengatakan, pihaknya melakukan kajian tentang pelayanan perizinan JPO untuk mengetahui bagaimana proses perizinan pembangunan jembatan.

Ombudsman Bangun Kemitraan dengan Wartawan

on . Posted in Perwakilan Kepulauan Riau

BATAM (HK) - Untuk menjaring aspirasi dan membangkitkan animo masyarakat Ombudsman Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menjalin kemitraan dengan awak media cetak dan elektronik lokal Batam, Kamis (10/11) sore, di Dozen Cafe, Batam Centre.

 

Dengan mengusung tema "Bincang Santai Pelayanan Publik", pihak Perwakilan Ombudsman Kepri mengundang puluhan wartawan lokal, untuk saling bertukar pikiran dan pemahaman, terkait permasalahan layanan publik yang dikeluhkan masyarakat Kota Batam, dan Kepri.

 

Ombudsman Provinsi Kepri Terima 150 Laporan

on . Posted in Perwakilan Kepulauan Riau

Batam (Antara Kepri) - Dari Januari hingga Oktober Ombudsman Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menerima 150 laporan mengenai pelayanan publik, dari jumlah tersebut mayoritas yang diterima mengenai keluhan terhadap Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) dan Badan Pertahanan Kota Batam.  

 

"Dari jumlah itu sudah 65 persen yang sudah ditutup," kata Kepala Ombudsman Provinsi Kepri Yusron Roni di Batam, Kamis.

 

Ombudsman Kepri : Perbaikan Kualitas Pelayanan Investasi untuk Menumbuhkan Perekonomian

on . Posted in Perwakilan Kepulauan Riau

Kondisi Perekonomian Kepulauan Riau yang saat ini anjlok di triwulan pertama tahun 2017 ini berdasarkan data dari Bank Indonesa pertumbuhan hanya 2,02 persen (year on year). Tentu keadaan ini menjadi kekhawatiran bagi dunia investor yang telah maupun yang akan menanamkan modalnya untuk berinvestasi di wilayah Kepri pada saat ini.
Menyikapi kekhawatiran hal tersebut tentu perlu suatu bentuk perubahan salah satunya permudahan perizinan bagi investor di Kepri. Di kegiatan yang diadakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kepulauan Riau pada hari Kamis tanggal 10 Agustus 2017 bertempat di Novotel Hotel Batam, Drs. Asman Taufik, MA dalam pembukaan acara menyampaikan bahwa kegiatan “Sosialisasi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Lingkup PTSP Provinsi Kepulauan Riau ini diadakan dengan tujuan untuk menyatukan persepsi pelayanan publik Se-Provinsi Kepulauan Riau dan guna menambah wawasan kompetensi Sumber Daya Manusia petugas PTSP”.