logo12

Ombudsman Kepri : Perbaikan Kualitas Pelayanan Investasi untuk Menumbuhkan Perekonomian

on . Posted in Perwakilan Kepulauan Riau

Kondisi Perekonomian Kepulauan Riau yang saat ini anjlok di triwulan pertama tahun 2017 ini berdasarkan data dari Bank Indonesa pertumbuhan hanya 2,02 persen (year on year). Tentu keadaan ini menjadi kekhawatiran bagi dunia investor yang telah maupun yang akan menanamkan modalnya untuk berinvestasi di wilayah Kepri pada saat ini.
Menyikapi kekhawatiran hal tersebut tentu perlu suatu bentuk perubahan salah satunya permudahan perizinan bagi investor di Kepri. Di kegiatan yang diadakan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kepulauan Riau pada hari Kamis tanggal 10 Agustus 2017 bertempat di Novotel Hotel Batam, Drs. Asman Taufik, MA dalam pembukaan acara menyampaikan bahwa kegiatan “Sosialisasi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Lingkup PTSP Provinsi Kepulauan Riau ini diadakan dengan tujuan untuk menyatukan persepsi pelayanan publik Se-Provinsi Kepulauan Riau dan guna menambah wawasan kompetensi Sumber Daya Manusia petugas PTSP”.

Ombudsman Hadir di Kepri

on . Posted in Perwakilan Kepulauan Riau

INILAH.COM, Batam - Lembaga Ombudsman Republik Indonesia (Ori) resmi memiliki perwakilan di Provinsi Kepri terhitung sejak tanggal 27 Februari 2013 lalu. Ini ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan H Yusron Roni Msi selaku Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kepri oleh Ketua Ori Dr Danang Grindrawardana. "Keberadaan kami di Kepri, sejak dilantik dan diambil sumpah pada 27 Februari lalu," ujar Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Kepri, Yusron Roni kepada Haluan Kepri, Kamis (14/3).

KEPRI CEGAH KORUPSI DENGAN PAKTA INTEGRITAS

on . Posted in Perwakilan Kepulauan Riau

Tanjungpinang, (LINGGA POS) – Disaksikan oleh Menteri PAN & RB Azwar Abubakar, Wakil Ketua Ombudsman RI Azlaini Agus didampingi Gubernur Kepri HM Sani, Kapolda Kepri, Danrem 033 Wira Pratama Kepri dan para FKPD se-Kepri, gubernur dan bupati/walikota dari 7 kabupaten/kota se-Kepri menandatangani pakta integritas untuk pencegahan dan pemberantasan korupsi di Kepri dengan tujuan menjadikan Kepri sebagai “Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi yang Bersih dan Melayani.”

Kesefahaman bersama itu dilaksanakan di gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu lalu. Menurut Sani, Kepri sebenarnyalah telah melakukan berbagai langkah pencegahan terhadap korupsi. Itu di mulai pada 2010 dengan melakukan lelang terbuka lewat media elektronik (online). “Ke depan kami juga akan membentuk badan layanan pengadaan. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya korupsi,” kata Sani. Pihaknya, lanjut Sani, akan terus melakukan upaya pemberantasan korupsi. Pada 2012, Pemprov Kepri sudah menyusun roadmap reformasi birokrasi dan hal itu akan terus dilanjutkan dengan melakukan evaluasi menyeluruh.

Seratusan Pekerja Mengadu Ke Ombudsman Kepri

on . Posted in Perwakilan Kepulauan Riau

 

 

Batam,www.kepribangkit.com–Seratusan pekerja yang tergabung dalam Garda Metal Kepri, Front Buruh Batam Center dan elemen buruh lainnya mengadukan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam dan beberaa manajemen perusahaan lainnya ke Ombudsment Batam.

Mereka menyampaikan pengaduan tertulis terkait sejumlah kasus pelanggaran hubungan indutrial. Mereka dipimpin langsung oleh Andry Yunarko, Korwil Garda Metal Provnsi Kepri. “Laporan ini akan teru kami kawal sampai diproses secara hukum,” ujar Andry kepada www.kepribangkit.com, Jum’at, 4 Januari 2013.