logo12

Ombusman Kaltara Temukan Pengawas dan Siswa Bawa HP Saat USBN dan UNBK

on . Posted in Perwakilan Kalimantan Utara

KBRN, Tarakan : Pelanggaran menjadi temuan tim Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Utara (Kaltara), dalam proses pemantauan USBN dan UNBK tingkat SMA sederajat.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Katara Ibramsyah Amirudin,SH,MH, menjelaskan dalam pengawasan Pelaksanaan USBN tingkat SMA berlangsung 20-23 Maret 2017 dan UNBK tingkat SMA sederajat 10-13 April 2017, tim Ombudsman RI Perwakilan Kaltara fokus sekolah-sekolah di Kota Tarakan, dilarena kondisi geografis yang lebih dekat dengan kantor perwakilan.

“Berdasarkan laporan yang masuk dari asisten saya yang turun ke lapangan, memang pelanggaran yang ditemukan sejauh ini hanya pelanggaran ringan saja. Kami juga sudah memberikan saran perbaikan secara langsung pada saat pemantauan tersebut ke masing-masing sekolah,” ujar Ibramsyah, Kamis (13/04/2017).

Ditambahkannya, pelanggaran yang ditemukan, pengawas dan siswa membawa handphone (Hp), siswa mengobrol diwaktu ujian, pengawas mengizinkan siswa keluar sebelum waktu selesai, Serts tidak terpasangnya tata tertib ujian.

“Jadi yang paling banyak kami temui adalah pengawas yang membawa dan bermain HP di dalam ruang ujian dan beberapa siswa bawah masuk hp saat ujian," pungkasnya.

Sekolah yang sempat dipantau oleh tim antara lain SMAN 1 Tarakan, SMAN 2 Tarakan, SMAN 3 Tarakan, SMKN 1 Tarakan, SMKN 2 Tarakan, SMKN 3 Tarakan, SMA Hang Tuah, SMA Al-Khairat, MAN Tarakan, SMA Patra Dharma, SMA Muhammdiyah, SMA Mulawarman, SMA Tunas Kasih, SMA Don Bosco dan SMKN 1 Nunukan. (RST/AA)

(Sumber: http://rri.co.id/post/berita/382136/daerah/ombusman_kaltara_temukan_pengawas_dan_siswa_bawa_hp_saat_usbn_dan_unbk.html)

Tags: pelayanan publik ombudsman kalimantan utara USBN 2017 unbk 2017