logo12

Sarana Pelayanan SIM dan SKCK Perlu Ditambah

on . Posted in Perwakilan Kalimantan Utara

TARAKAN, lensakaltara.com – Memantau Jalannya aktivitas pelayanan publik, Kantor Perwakilan Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Kalimantan Utara (Kaltara) melakukan kunjungan kerja di seluruh Instansi yang ada di Tarakan. Jumat (03/03/2017) pagi, ORI Kaltara menyambangi Mako Polres Tarakan untuk melihat prosedur pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan SKCK.

Ibramsyah Amiruddin, Selaku Kepala Perwakilan ORI Kaltara menjelaskan, dalam kunjungan kerja di Polres Tarakan pihaknya melihat perlu adanya penambahan sarana. Sebab, kondisi yang ada saat ini dirasa tidak memungkinkan untuk menunjang kelancaran pelayanan publik.

“Kalau dilihat pelayanannya sudah bagus, namun sarananya ini yang dilihat masih kurang karena memang kondisinya yang tidak memadahi, kalau prosedurnya saya rasa sudah sesuai saja ya, kalau pun disuruh kembangkan ini memang kondisinya tidak memungkinkan,” ujarnya kepada lensakaltara.com (03/03/2017).

Ibramsyah juga mengungkapkan,  pengembangan sarana pelayanan publik di Kaltara akan terus didukung sepenuhnya agar lebih maksimal.

”Ini tetap kita dukung agar sarananya cepat dibenahi, dengan cara kami mengusulkan ke pusat yakni DPR RI dan presiden agar mendapat dukungan dana  maupun percepatan administrasi,” imbuhnya.

“Kalau untuk daerah lain di Kaltara belum kita cek ya, karena masih di seputar Tarakan dulu, pastinya beberapa tempat lain di Kaltara akan kita usulkan jika memang sarananya masih kurang, Saat kunjungan kerja berikutnya. Dan semoga Usulan kita itu diharapkan bisa mendapat perhatian di pusat,” Tandasnya. (hia/rus)

(Sumber: http://lensakaltara.com/2017/03/03/sarana-pelayanan-sim-dan-skck-perlu-ditambah/)

Tags: pelayanan publik ombudsman kalimantan utara