logo12

Ombudsman Kaltara Puji Pelayanan BPJS Kesehatan Tarakan

on . Posted in Perwakilan Kalimantan Utara

TARAKAN, lensakaltara.com – Dibawah kepemimpinan Ibramsyah Amiruddin, perwakilan Ombudsman Kalimantan Utara, gencar melakukan kunjungan keinstansi yang berhubungan langsung dengan pelayanan publik, kali ini Ombudsman menyambangi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, Kamis (2/3/2017), guna melihat secara langsung pelayanan yang diberikan kepada peserta BPJS.

“Ini bukan inspeksi mendadak (Sidak) melainkan hanya silaturrahmi sifatnya, tapi dalam kunjungan ini, ombudsman ingin melihat secara langsung pelayanan serta kendala yang terjadi antara BPJS Kesehatan dan peserta,” kata Ibramsyah kepada lensakaltara.com

Saat menyambangi BPJS Kesehatan, Ibramsyah didampingi 5 asistennya, bertemu langsung Kepala BPJS Cabang Tarakan, Titus Sri Hardianto, dan melakukan rapat kecil membahas penerapan pelayanan serta penanganan keluhan peserta BPJS.

“Setelah berdiskusi dengan pihak BPJS, ternyata pelayanan yang diberikan profesional dan tidak begitu banyak keluhan peserta terhadap pelayanan,” ujarnya.

Setelah berdiskusi, selaku kepala BPJS, Titus mempersilahkan Ibramsyah beserta asistennya melihat langsung pelayanan yang dilakukan oleh BPJS,”Patut dicontoh BPJS, kita (Ombudsman,red) melihat langsung ada ruangan khusus melayani komplain peserta kesehatan, bahkan kamar kecilnya bersih dan ini bukan untuk pegawai, melainkan untuk warga yang mengurus BPJS,” kata Ibramsyah.

Ibramsyah yakin jika ada persoalan terkait pelayanan, warga tidak perlu melaporkannya ke Ombudsman, cukup dengan datang langsung ke BPJS segala bentuk komplain dilayani dengan baik oleh BPJS Kesehatan.

Dilain sisi, Titus mengapresiasi kedatangan Ombudsman ke kantor BPJS Kesehatan Cabang Tarakan, baginya Ombudsman merupakan mitra dalam hal meluruskan jika ada kesalahan prosedur pelayanan .

“Kami BPJS Kesehatan terbuka terhadap keluhan masyarakat,” ungkap Titus.

Walaupun Ombudsman memberikan jempol untuk pelayanan BPJS, Titus memastikan hal tersebut tidak membuat BPJS Kesehatan berbangga diri. (puy)

(Sumber: http://lensakaltara.com/2017/03/02/ombudsman-kaltara-puji-pelayanan-bpjs-kesehatan-tarakan/)

Tags: pelayanan publik ombudsman kalimantan utara