Ombudsman Bakal Cegah Kecurangan Dalam Pelelangan Proyek

on . Posted in Perwakilan Kalimantan Utara

TANJUNG SELOR – Proses pelelangan proyek untuk pengadaan barang dan jasa khususnya di lingkungan Pemprov Kaltara, kabarnya akan dilaksanakan Maret mendatang. Kurangnya pengawasan dapat menyebabkan terjadinya kecurangan dan pelanggaran dalam pelelangan tersebut.

Menanggapi hal itu, Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Kalimantan Utara Ibramsyah mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawasan langsung dalam pelaksanaan pelelangan nantinya. Hal tersebut merupakan salah satu tugas Ombudsman dalam mencegah terjadinya pelanggaran mal administrasi atau perbuatan melawan hukum dan etika dalam suatu proses administrasi pelayanan publik.

“Tentu nanti kita awasi. Ombudsman akan pantau dan periksa secara langsung proses pelelangannya. Kita turunkan asisten intelegent ke lokasi,” ujar Ibramsyah yang baru saja dilantik menjadi ketua Ombudsman akhir Januari lalu,

Dirinya mengharapkan kepada seluruh masyarakat, jika menemukan adanya kecurangan atau pelanggaran mal administrasi dalam proses pelelangan, agar dapat melapor kepada Ombudsman untuk dapat segera ditindaklanjuti dengan pemeriksaan. Apabila terbukti melakukan pelanggaran, sanksi yang diberikan seperti teguran, penurunan gaji dan pangkat, serta pembebasan dari jabatan (non job).

“Karena kalau dalam pelelangan proyek itu ada pelanggaran maladministrasi, nanti pintu masuknya ya pungli,” tuturnya.[LA]

(Sumber: https://www.kaltarakita.com/2017/02/ombudsman-bakal-cegah-kecurangan-dalam-pelelangan-proyek/)

Tags: pelayanan publik ombudsman kalimantan utara

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker