logo12

Tingkatkan Pelayanan Publik, Ombudsman Kaltim Gelar TOT

on . Posted in Perwakilan Kalimantan Timur

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Ombudsman Republik Indonesia (ORI) terus berupaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dari semua kalangan untuk berperan aktif menunjang pelayanan publik yang efektif dan efesien.


Oleh karena itu, untuk mendorong peningkatan pelayanan publik ini, Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Kalimantan Timur menggelar Training of Trainer (ToT) di New Benakutai Balikpapan, Minggu (26/11/2017).

MAKSIMALKAN KOMUNITAS, OMBUSMAN PERKUAT JARINGAN LEWAT TOT

on . Posted in Perwakilan Kalimantan Timur

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Upaya peningkatan kapasitas maupun batasan fungsi jejaring dan sahabat, Ombudsman Republik Indonesia (ORI) melatih anggota komunitas binaannya dalam gelaran ‘Training to Trainer’ (TOT) yang berlangsung di Hotel New Benakutai, Balikpapan, Minggu (26/11/2017).

Diikuti 35 peserta pilihan, kegiatan ini juga memiliki tujuan lain yakni, memberikan pemahaman kepada peserta TOT ombudsman untuk memantau dan mengawasi maladministrasi yang terjadi pada pelayanan publik.

Pencemaran Sungai Ampal Jadi Sorotan Akademisi di Pertemuan Berkala Ombudsman

on . Posted in Perwakilan Kalimantan Timur

TRIBUNKALTIM.CO - Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Kalimantan Timur membentuk jejaring untuk mensosialisasikan tugas dan fungsi Ombudsman kepada masyarakat, serta mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik di Kalimantan Timur.

Oleh karenanya, ORI menyelenggarakan acara Pertemuan Berkala yang ketiga kalinya dengan tema “Lingkungan Hidup dan Pelayanan Publik“ bersama Organisasi Masyarakat dan LSM, Komunitas Penggiat Lingkungan Hidup dan lain-lain, Rabu ( 15/11/2017).

OMBUSMAN AJAK MASYARAKAT IKUT AWASI PELAYANAN PUBLIK

on . Posted in Perwakilan Kalimantan Timur

BALIKPAPAN, CAHAYAKALTIM.com–Guna membangun pemahaman masyarakat soal pelayanan publik dan mempengaruhi kebijakan untuk melakukan perbaikan, Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Kalimantan Timur melakukan pembentukan membentuk jejaring untuk mensosialisasikan tugas dan fungsi Ombudsman.

Digelarnya Pertemuan berkala merupakan wujud peningkatan partisipasi masyarakat terkait pengawasan penyelenggaraan pelayanan publik.

KISRUH UANG TEBANG POHON, ORI KALTIM MINTA PERTEMUAN

on . Posted in Perwakilan Kalimantan Timur

Balikpapan – Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Kaltim memberikan perhatian pada persoalan pungutan di SD Negeri 012 Kelurahan Damai, Kecamatan Balikpapan Kota. Lembaga negara yang mempunyai kewenangan mengawasi penyelenggaraan pelayanan publik ini sudah menerima laporan kisruh pungutan yang tak semestinya itu.

 

Seperti diketahui, Kepsek SD Negeri 012 ditengarai memungut sumbangan Rp150 ribu per murid. Dana itu akan digunakan untuk biaya operasional penebangan pohon di area sekolah yang dianggap sudah membahayakan lingkungan. Sejumlah orangtua murid pun mempersoalkan hal ini lalu melaporkan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud). Pihak sekolah akhirnya mengembalikan sumbangan tersebut.