ORI : Rumah Sakit Lakukan Pemaksaan

on . Posted in Perwakilan Kalimantan Timur

PROKAL.CO, BALIKPAPAN - Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Kaltim mendatangi langsung kediaman nenek Arbaya (82), pasien yang telah dipulangkan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanujoso Djatiwibowo, Rabu (10/5) siang. Dalam kunjungan tersebut, ORI memastikan bahwa kondisi nenek masih terbaring lemah di sebuah kasur rumahnya di Sumber Rejo I, RT 37, Nomor 24, Balikpapan Tengah.

Nenek Arbaya merupakan pasien yang menjalani rawat inap di RSUD Kanujoso Djatiwibowo selama dua pekan ini. Dia dipulangkan dengan kondisi masih dalam keadaan koma. Meskipun secara lisan, pihak rumah sakit menyatakan bahwa kondisi nenek dalam keadaan sehat dan diperbolehkan untuk pulang.

ORI Kaltim Temukan Pelanggaran UNBK

on . Posted in Perwakilan Kalimantan Timur

PROKAL.CO, BALIKPAPAN - Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Kaltim menemukan sejumlah pelanggaran saat ujian nasional berbasis komputer (UNBK) berlangsung. Salah satunya, ORI menyayangkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat, yang membiarkan kepala daerah bersama pejabat lainnya masuk ke dalam ruangan saat ujian berlangsung. Padahal di dalam aturan sudah jelas, tidak dibenarkan siapa pun masuk ke dalam ruangan saat ujian sedang berlangsung.

Asisten Penanggung Jawab Pelaksanaan UNBK ORI Kaltim, Ali Wardana mengaku, pihaknya masih menemukan beberapa pelanggaran yang dilakukan saat ujian berlangsung. Tak hanya di Balikpapan, pelanggaran tersebut hampir ditemukan di sejumlah daerah yang menjadi wilayah pemantauan ORI Kaltim.

ORI Kaltim: Cara Persuasif Sudah, Kini Saatnya Penindakan Tegas Pelaku Pungli

on . Posted in Perwakilan Kalimantan Timur

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Kaltim turut menyampaikan materi pembekalan dalam rangka rapat kerja satuan tugas sapu bersih pungutan liar (Saber Pungli)di provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara di Balikpapan, Rabu (12/4/2017).

Kegiatan raker Saber Pungli ini diikuti tim saber pungli dari 15 kabupaten/ kota dan 4 pokja, serta sekretariat.

Ombudsman Sarankan Izin Ritel Dimoratorium

on . Posted in Perwakilan Kalimantan Timur

PROKAL.CO, BALIKPAPAN - Ritel modern yang menjamur di Kota Minyak -julukan Kota Balikpapan- juga menjadi kekhawatiran masyarakat, khususnya pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Samarinda. Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Timur sempat menangani laporan pelaku UMKM yang mengeluhkan keberadaan ritel modern.

Dalam penanganan pada 2014 lalu, pihaknya memediasi antara pelapor, terlapor, dan Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda. Ombudsman menyarankan agar permasalahan serupa bisa disikapi, dengan menerapkan kebijakan berupa moratorium perizinan.

Petugas Rogoh Kocek Pribadi Sudah Biasa

on . Posted in Perwakilan Kalimantan Timur

PROKAL.CO, BALIKPAPAN-Ombudsman RI Perwakilan Kaltim membeberkan peningkatan laporan pelayanan publik yang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Seperti di 2016 lalu, sedikitnya lembaga independen yang fokus mengawasi pelayanan publik itu membukukan 113 laporan. Signifikan dibanding tahun sebelumnya yang hanya 80 laporan.

Peningkatan laporan itu diindikasikan sebagai kesadaran masyarakat akan hak-haknya terhadap pelayanan publik. Sebanyak 50 persen laporan yang diterima berupa surat. Sisanya melalui e-mail, SMS, telepon, dan ada juga yang datang langsung menemui Ombudsman.

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker