logo12

Ombudsman: Sudah Membudaya, Berantas KKN Butuh Waktu Lama

on . Posted in Perwakilan Kalimantan Selatan

PRAKTEK KKN dinilai sudah menjadi budaya di tengah kehidupan masyarakat maupun kegiatan yang berkaitan dengan pelayanan publik. Perlu waktu lama untuk memberantas praktek KKN tersebut yang bisa merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Mental bangsa Indonesia sudah mengalami sakit yang parah. Meski perang terhadap KKN ini gencar dilakukan, namun di lapangan prakek KKN masih masif terjadi," ungkap Kepala Ombudsman Perwakilan Kalimantan Selatan, Nurhalis Madjid, di sela-sela kegiatan Ombudsman Mendengar, Rabu (4/10) di Banjarmasin.

Ombudsman Galang Warga Awasi Pelayanan Publik

on . Posted in Perwakilan Kalimantan Selatan

OMBUDSMAN Mendengar yang diikuti 35 perwakilan asosiasi profesi dan komunitas disabiltas digagas untuk mendengar secara langsung terhadap pelayanan publik.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari program nasional dalam rangka membangun partisipasi masyarakat dan mengembalikan hakikat tugas Ombudsman yang sejatinya memang mendengar,” tutur Kepala Ombdusman Kalsel, Noorhalis Majid kepada jejakrekam.com, Kamis (28/9/2017).

Pelayanan Ombudsman RI Jaring Aspirasi Kelompok Disabilitas dan Profesi

on . Posted in Perwakilan Kalimantan Selatan

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ombudsman RI Perwakilan Kalsel selama dua hari berturut-turut (27-28 September 2017) menggelar kegiatan yang bertempat di Swiss Bell Hotel Banjarmasin, mengundang dua kelompok masyarakat untuk mendengarkan suara dan aspirasi mengenai pelayanan publik di Kalimantan Selatan.

Dua kelompok strategis tersebut adalah kelompok profesi dan kelompok disabilitas.

Masing-masing kelompok diundang sebanyak 35 orang untuk hadir; diantaranya perwakilan dari Asosiasi Profesi seperti guru, pengusaha, paralegal, notaris, hingga asosiasi profesi di bidang kesehatan. Sedangkan kelompok disabilitas diwakili oleh berbagai komunitas seperti komunitas tunanetra, perwakilan dari berbagai SLB, hingga perwakilan dari Pusat Layanan Autis di Kalimantan Selatan.

Ombudsman Mendengar, itulah bentuk acara yang digagas seperti rilis yang diterima Bpost Online, Kamis (28/9/2017).

Stop Suap, Pungli, dan Biaya Tutup Mulut

on . Posted in Perwakilan Kalimantan Selatan

Operasi Tangkap Tangan atau OTT yang dilakukan oleh KPK dan Saber pungli dalam beberapa minggu terakhir di banua Kalimantan Selatan semakin memperkuat bahwa bumi lambung Mangkurat ini juga tidak lepas dari praktek KKN.

Dari kasus tertangkapnya penyelenggara pelayanan publik seperti Kades, Lurah, Petugas PTSP, dan Kepala Sekolah oleh saber Pungli, bahkan yang terbaru KPK berhasil mengungkap praktek suap pada kasus raperda penyertaan modal di DPRD kota Banjarmasin, tak tanggung-tanggung operasi tersebut menyeret pimpinan DPRD dan direktur PDAM Banjarmasin.

Pemko Banjarmasin Gandeng Ombudsman Gelar Workshop Budaya Pelayanan Prima Pemko Banjarmasi

on . Posted in Perwakilan Kalimantan Selatan

Dalam rangka meningkatkan kapasitas aparatur yang menjalankan tugas dan fungsi pelayanan publik, Pemerintah Kota Banjarmasin menggandeng Ombudsman RI Perwakilan Kalsel dalam melaksanakan Workshop Budaya Pelayanan Prima. Kegiatan yang dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Sosial, Bapak Drs. Gazi Ahmadi, M.AP di Aula BKD Diklat Banjarmasin, dilaksanakan selama 4 (empat) hari yaitu pada tanggal 21 s.d 24 Agustus 2017.

Workshop Budaya Pelayanan Prima yang diikuti oleh ASN dari Unit Pelaksana Teknis (UPT), Kelurahan, Unit Pelaksana Teknis (UPT), Kecamatan, Dinas dan Badan serta Perusda termasuk para front liner di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin ini menghadirkan narasumber yaitu Kepala ORI Perwakilan Kalsel, Bapak Noorhalis Majid dan Para Asisten Kepala ORI Perwakilan Kalsel.