logo12

Peduli Kaum Marginal, PKBI Lakukan Pertemuan, Inilah yang Dibahas

on . Posted in Perwakilan Kalimantan Selatan

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Kalimantan Selatan mengadakan pertemuan dengan beberapa stakeholders atau Serial Meeting Forum Stakeholders, Rabu (28/11/2017) siang.

Pada acara ini PKBI bekerja sama denghan Ombudsman RI Kalsel dan acara ini dihadiri komunitas waria, komunitas disabel, Biro Kesra, Polresta, Satpol PP, Dinas Pariwisata .
Ahmad Bukhari dari Perkumpulan keluarga Berencana Indonesia mengatakan acara kali ini melaksanakan program pemerintah yakni kementerian Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) dalam Program Perduli.

Sikap Kooperatif Dorong Penyelesaian Masalah Kepegawaian Di Ombudsman

on . Posted in Perwakilan Kalimantan Selatan

Banjarmasin, BARITO-Masalah kepegawaian di Kalsel ternyata juga mendominasi pengaduan yang masuk di Ombudsman RI Perwakilan Kalsel. Lembaga yang dilaporkan itu diantara pemerintah daerah baik provinsi dan kabupaten termasuk pula institusi penegak hukum. Umumnya, masalah kepegawaian dapat ditangani secara tuntas karena rata-rata pihak berwenang berlaku kooperatif atau cepat tanggap.

Menurut Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalsel, Noorhalis Majid, ada beragam masalah kepegawaian yang ditangani oleh lembaganya. Masalah itu dari soal transparansi penerimaan, mutasi dan sebagainya. Sedangkan pengaduan yang masuk dari Januari sampai sekarang berjumlah 200 laporan.

Dear Pemotor, Jangan Renggut Hak Pejalan Kaki dan Disabilitas di Trotoar

on . Posted in Perwakilan Kalimantan Selatan

SEMARANG - Sejumlah trotoar atau pedestrian di Kota Semarang, Jawa Tengah, disebut tak ramah terhadap penyandang disabilitas. Bahkan, orang-orang dengan keterbatasan fisik itu kerap berebut dengan pengendara sepeda motor karena tak sabar mengantre di jalan.

"Sebenarnya mulai banyak dipenuhi (trotoar) namun dalam pelaksanaannya harus berebut dengan kendaraan. Saya ambil contoh di depan Masjid Baiturrahman Simpang Lima. Karena harus berebut dengan sepeda motor maka akhirnya diberi pembatas," ujar penyandang disabilitas Didik Sugianto, Selasa (21/11/2017).

Ombudsman: Sudah Membudaya, Berantas KKN Butuh Waktu Lama

on . Posted in Perwakilan Kalimantan Selatan

PRAKTEK KKN dinilai sudah menjadi budaya di tengah kehidupan masyarakat maupun kegiatan yang berkaitan dengan pelayanan publik. Perlu waktu lama untuk memberantas praktek KKN tersebut yang bisa merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Mental bangsa Indonesia sudah mengalami sakit yang parah. Meski perang terhadap KKN ini gencar dilakukan, namun di lapangan prakek KKN masih masif terjadi," ungkap Kepala Ombudsman Perwakilan Kalimantan Selatan, Nurhalis Madjid, di sela-sela kegiatan Ombudsman Mendengar, Rabu (4/10) di Banjarmasin.