logo12

Ombudsman Perkenalkan Logo Barunya

on . Posted in Perwakilan Kalimantan Barat

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Sebagai bentuk transparansi informasi pelayanan publik dan wujud keterbukaan serta akuntabilitas, Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat mengadakan Ekspos Kinerja dan bincang publik di Restoran Cita Rasa, Kamis (14/12/2017).

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai perwakilan instansi, sahabat Ombudsman, hadir pula beberapa kepala desa dari Kabupaten Kubu Raya.

Ombudsman Sayangkan Tak Ada Satupun 6 Pemda Kalbar yang Dinilai Dapat Zona Hijau

on . Posted in Perwakilan Kalimantan Barat

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK - Dalam Ekspos Kinerja yang dilakukan Ombudsman RI Perwakilan Kalbar di Restoran Cita Rasa, Kamis (14/12/2017), Asisten Muda Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Kalbar, Irma Syarifah juga mengatakan ombudsman telah melakukan Observasi Kepatuhan Pelayanan Publik dengan pemberian predikat kepatuhan kepada K/L/P dengan tingkat kepatuhan tertinggi atau zona hijau. Penilaian ini dilakukan di Balai Kartini oleh ketua dan anggota Ombudsman RI di Jakarta 5 Desember lalu.

Namun dia menyayangkan, dari enam pemda di Kalimantan Barat yang dinilai, tidak ada satupun yang mendapat zona hijau.

Meningkatkan Pengawasan Pelayanan Publik, Ombudsman Kalbar Ajak Masyarakat Menjadi Pengawas Eksternal

on . Posted in Perwakilan Kalimantan Barat

KBRN, Pontianak : Ombudsman Perwakilan Kalbar menggelar Training of Trainers (TOT) Peningkatan Kapasitas Jejaring dan Sahabat Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Kalbar di Pontianak, Kamis (09/11/2017).  

Assisten Ombudsman Kalbar Bidang Penanganan Laporan, Budi Rahman pada saat memberikan pemaparan dihadapan peserta mengatakan bahwa Training of Trainers merupakan upaya yang untuk meningkatkan pengawasan terhadap pelayan publik yang dilakukan lembaga pemerintah maupun swasta yang menggunakan APBN maupun APBD. 

Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Awasi Pelayanan Publik, Ombudsman Gelar Training

on . Posted in Perwakilan Kalimantan Barat

TRIBUNPONTIANAK.CO.ID, PONTIANAK -Selaku lembaga negara yang berperan mengawasi pelayanan publik, Ombudsman Republik Indonesia (ORI) terus berupaya mengadvokasi masyarakat dari semua kalangan untuk peduli dan berperan aktif dalam menunjang pelayanan publik yang prima.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Ombudsman Kalbar menggelar Training of Trainer (ToT) yang bertujuan peningkatan kapasitas jejaring dan Sahabat Ombudsman itu sendiri, di Hotel Mercure Pontianak, Kamis (9/11).