logo12

Adakan Training Of Trainer, Ombudsman Jatim Perkuat Jaringan Lini Massa

on . Posted in Perwakilan Jawa Timur

Surabaya (beritajatim.com) - Setelah roadshow pembentukan jaringan Ombudsman dari beberapa kota di Jawa Timur, Ombudsman perwakilan Jawa Timur kembali mengadakan tindak lanjut dengan berbagai macam jaringan Ombudsman sejawa timur di Hotel Cleo, Surabaya, Rabu (5/10). Pertemuan ini bertajuk Training of Trainer (TOT) dengan mekanisme perwakilan dari berbagai komunitas jaringan Ombudsman.

 

Jaringan Ombudsman adalah kelompok masyarakat yang dibina oleh Ombudsman. Guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengawasi pelayanan publik diwilayah masing-masing.

 

 

Kegiatan TOT ini tahapan lanjutan dari program pencegahan Ombudsman perwakilan jawa timur guna menggenjot angka pelapor Maladministrasi di Jawa Timur. Pada TOT kali ini peserta diberikan wawasan tentang prosedur dan mekanisme pelapor hingga role playing saat melakukan pelaporan. Vice Admira, Asisten Ombudsman Bidang Pencegahan, Menjelaskan TOT adalah lanjutan dari sosialisasi sebelumnya yang sudah digelar diberbagai kota.

 

"Jaringan Ombudsman adalah garda depan kami untuk menggerakan masyarakat untuk berani mengadu, TOT ini dilakukan tata cara, simulasi hingga permainan role playing guna memberikan pemahaman yang lebih tentang cara melapor," ujar Neng Vice, sapaan akrab koordinator divisi pencegahan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Timur.

 

Mengundang sekitar 50 delegasi dari komunitas perempuan, nelayan, difabel, akademisi, hingga santri.

 

"50 delegasi ini adalah orang yang diseleksi di roadshow kami, melalui proses screening. Angka ini tahun depan akan ditambah seiring dengan peningkatan partisipasi masyarakat dalam melapor terkait maladministrasi," lanjut Vice.

 

Tahun depan Ombudsman Jawa Timur akan lebih gencar roadshow ke kota-kota dan membangun jaringan yang lebih luas. Ombudsman membuka diri kepada siapa saja apabila ada komunitas yang ingin dikunjungi Ombudsman.

 

"Langsung email ke Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya. atau via Whatsapp 081515015000. Pasti respon cepat selama jam kerja" pungkasnya. [but]

 

Sumber: http://beritajatim.com/politik_pemerintahan/315346/adakan_training_of_trainer,_ombudsman_jatim_perkuat_jaringan_lini_massa.html