logo12

Upaya ORI Menjamin Kemudahan Berusaha

on . Posted in Perwakilan Jawa Timur

SURABAYA, kitanusantara – Masalah kepastian hukum dan situasi politik di Indonesia menjadi permasalahan utama dalam hal investasi ekonomi. Meski secara umum peringkat Indonesia di beberapa sisi mengalami kemajuan dan mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak. Namun dua permasalahan di atas menjadi pertimbangan bagi para investor asing.

 

Hal itu diungkapkan oleh anggota Ombudsman Republik Indonesia (ORI), Ahmad Alamsyah Saragih SE, saat menjadi pembicara dalam diskusi publik yang dilaksanakan oleh ORI Wilayah Jawa Timur di Surabaya.

 

Waspadai Kebijakan Ekonomi Jelang Pilkada

on . Posted in Perwakilan Jawa Timur

Stabilitas politik dan kepastian hukum masih selalu menjadi pertanyaan bagi investor untuk menanamkan investasinya di suatu negara atau daerah. Pandangan ini sampaikan Komisioner Ombudsman RI Alamsyah Saragih saat ditemui Bhirawa disela-sela Diskusi Publik tentang Kemudahan Berusahadi Jatim, Rabu (18/10) kemarin.

 

Menurut Alamsyah, secara khusus ombudsman RI pernah dimintai pendapat para pengusaha Singapura terkait situasi politik dan hukum yang terjadi di Indonesia.

 

Ombudsman Jatim Ajak Perguruan Tinggi Tingkatkan Pengaduan

on . Posted in Perwakilan Jawa Timur

SURABAYA (halopolisi.com) – Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Jawa Timur kembali menggelar pertemuan bersama beberapa Perguruan Tinggi di Surabaya dan Sidoarjo. Pertemuan ini bertajuk sosialisasi dan edukasi pelayanan publik dalam peningkatan pengaduan masyarakat.

 

Perguruan Tinggi adalah elemen masyarakat yang memiliki peranan penting. Aspek akademis yang menjunjung tinggi semangat agen perubahan diharapkan bisa mendorong peningkatan aduan masyarakat terkait dengan pelayanan publik.

 

Ombudsman Ajak Perguruan Tinggi Tingkatkan Pengaduan

on . Posted in Perwakilan Jawa Timur

lintasjatim.com, Surabaya - Ombudsman Republik Indonesia perwakilan Jawa Timur kembali mengadakan pertemuan bersama beberapa Perguruan Tinggi di Surabaya dan Sidoarjo, Rabu 04 Oktober 2017.

 

Pertemuan ini bertajuk sosialisasi dan edukasi pelayanan publik dalam peningkatan pengaduan masyarakat. Perguruan Tinggi adalah elemen masyarakat yang memiliki peranan penting. Aspek akademis yang menjunjung tinggi semangat agen perubahan diharapkan bisa mendorong peningkatan aduan masyarakat terkait dengan pelayanan publik.

 

INI YANG BIKIN MAHASISWA UNISMA OTOMATIS MASUK OMBUDSMAN

on . Posted in Perwakilan Jawa Timur

MALANG KOTA – Mahasiswa Universitas Islam Malang (Unisma) kini mempunyai peluang lebih banyak untuk mengakses kemampuannya. Salah satunya, mereka mendapatkan peluang magang khusus di Ombudsman Republik Indonesia.

 

Itu karena Unisma telah menandatangani nota kesepahaman dengan Ombudsman RI kemarin (14/9). Dalam memorandum of understanding (MoU) yang diteken di gedung Pascasarjana Unisma itu terdapat empat kesepakatan.