logo12

Adakan Training Of Trainer, Ombudsman Jatim Perkuat Jaringan Lini Massa

on . Posted in Perwakilan Jawa Timur

Surabaya (beritajatim.com) - Setelah roadshow pembentukan jaringan Ombudsman dari beberapa kota di Jawa Timur, Ombudsman perwakilan Jawa Timur kembali mengadakan tindak lanjut dengan berbagai macam jaringan Ombudsman sejawa timur di Hotel Cleo, Surabaya, Rabu (5/10). Pertemuan ini bertajuk Training of Trainer (TOT) dengan mekanisme perwakilan dari berbagai komunitas jaringan Ombudsman.

 

Jaringan Ombudsman adalah kelompok masyarakat yang dibina oleh Ombudsman. Guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengawasi pelayanan publik diwilayah masing-masing.

 

Bupati Dadang: SOP Layanan Publik Harus Segera Diterapkan

on . Posted in Perwakilan Jawa Timur

Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto mengatakan, SOP pelayanan publik prima harus diwujudkan secara nyata di Kabupaten Situbondo. Kata Bupati dua periode itu, dirinya ingin pelayanan publik prima di Kabupaten Situbondo bisa terwujud dan bukan sebaliknya sekadar bisa membuat standart pelayanan saja.
 
“Ini nanti harus segera diaplikasikan secara serius,” tegas Bupati Dadang di hadapan peserta rapat koordinasi pelayanan publik  peningkatan SOP (standar operasional prosedur) peningkatan publik, Senin (23/10) yang digelar bagian Organisasi pemkab Situbondo.
 

Ombudsman: Pelayanan Publik di Bondowoso Masih Buruk

on . Posted in Perwakilan Jawa Timur

KBRN, Bondowoso: Kepala Perwakilan Jawa Timur, Ombudsman RI, Agus Widiyarta mengatakan, minimnya jumlah laporan pengaduan terkait pelayanan publik di Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, menjadi alasan utama bagi Ombudsman untuk memberikan pemahaman tentang Ombudsman. 

“Jumlah laporan pengaduan yang masuk ke Ombudsman Jatim pertahun ada sekitar 300 laporan. Dan dari jumlah tersebut, laporan dari Bondowoso paling sedikit dan hanya bisa dihitung dengan jari,” kata Agus usai memberikan pemahaman tentang Ombudsman kepada puluhan peserta, di Aula Hotel Ijen View, Jumat (20/10/2017).

 

Upaya ORI Menjamin Kemudahan Berusaha

on . Posted in Perwakilan Jawa Timur

SURABAYA, kitanusantara – Masalah kepastian hukum dan situasi politik di Indonesia menjadi permasalahan utama dalam hal investasi ekonomi. Meski secara umum peringkat Indonesia di beberapa sisi mengalami kemajuan dan mendapatkan penghargaan dari berbagai pihak. Namun dua permasalahan di atas menjadi pertimbangan bagi para investor asing.

 

Hal itu diungkapkan oleh anggota Ombudsman Republik Indonesia (ORI), Ahmad Alamsyah Saragih SE, saat menjadi pembicara dalam diskusi publik yang dilaksanakan oleh ORI Wilayah Jawa Timur di Surabaya.