logo12

Ombudsman Soroti Kelengkapan Sarpras di RSUD Grobogan

on . Posted in Perwakilan Jawa Tengah

METROSEMARANG.COM – Petugas Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Tengah menemukan berbagai masalah saat menyambangi RSUD Dr R Soedjati Soemodiardjo, Grobogan. Plt. Kepala Perwakilan Ombudsman Jawa Tengah, Sabarudin Hulu menyatakan petugasnya mendapati beberapa bangunan pada rumah sakit tersebut yang tidak terkoneksi pada lantai dua dan seterusnya.

 

Ia menganggap kondisi tersebut bakal menyulitkan mobilisasi dan evakuasi pasien apabila terjadi bencana atau kebakaran.

 

Ombudsman Jateng Sambangi Kantor Inspektorat Pati

on . Posted in Perwakilan Jawa Tengah

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Menindaklanjuti adanya laporan masyarakat terkait dugaan maladministrasi hasil audit penyelewengan APBDes Semampir, oleh oknum petugas auditor di Kantor Inspektorat Pati, Ombusdman Jawa Tengah menyambangi Bumi Mina Tani, Jumat (15/12/2017) kemarin.

 

“Atas dasar laporan masyarakat tersebut, kami datang ke Inspektorat Pati untuk melakukan klarifikasi,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Perwakilan Ombusdman Jateng, Sabarudin Hulu.

 

Ombudsman Minta Masyarakat Terus Aktif Laporkan Pelayanan Publik Yang Tidak Maksimal

on . Posted in Perwakilan Jawa Tengah

Semarang, Idola 92.6 FM – Permasalahan yang dilaporkan terkait penyelenggaraan pelayanan publik kepada Ombudsman Perwakilan Jawa Tengah, mulai dari perizinan menara telekomunikasi, penyelenggaraan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), pelayanan rumah sakit dan pendidikan serta lambatnya pembangunan infrastruktur di perdesaan.

 

Pelaksana tugas Kepala Perwakilan Ombudsman Jateng Sabarudin Hulu mengatakan dari 234 laporan yang diadukan, sebanyak 67 persen dari laporan tersebut sudah diselesaikan dan sisanya dalam proses pemeriksaan.

 

Ombudsman: Banyak pelaksana pelayanan publik enggan beri pelayanan tanpa alasan

on . Posted in Perwakilan Jawa Tengah

Merdeka.com - Selama satu tahun, sejak Januari hingga awal Desember 2017, Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Jawa Tengah menerima 234 pengaduan masyarakat terkait maladministrasi dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

 

Instansi yang paling banyak dilaporkan adalah pemerintah kota/kabupaten dan pemerintah desa, kepolisian, serta satuan pendidikan yang diselenggarakan pemerintah.