SKPD Pemprov Jambi Pasif Sikapi Penilaian Ombudsman

on . Posted in Perwakilan Jambi

KBRN, Jambi : Ombudsman Perwakilan Provinsi Jambi menilai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkup Pemrov Jambi pasif dalam menyikapi hasil penilaian kepatuhan terhadap Standar Pelayanan Publik yang dilakukan Ombudsman Pusat yang menempatkan pemprov Jambi dalam zona merah atau kepatuhan rendah.

Dijelaskan Asisten Ombudsman Perwakilan provinsi Jambi Shopian Hadi kemarin menjelaskan, dari 10 SKPD yang dinilai, hanya ada dua SKPD yang mendapat kategori zona hijau atau tingkat kepatuhan tinggi, yaitu Badan Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Dinas Perhubungan, sedangkan delapan SKPD lain mendapat penilaian kuning dan merah.“

Ombudsman Minta Pemprov Jambi Awasi Pungli

on . Posted in Perwakilan Jambi

JAMBI - Ombudsman Perwakilan Jambi meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi untuk aktif mengawasi praktik pungutan liar (pungli) di beberapa instansi, agar pelayanan kepada masyarakat benar-benar maksimal.

Kepala Ombudsman Perwakilan Provinsi Jambi Taufik Yasak mengatakan, pihaknya sudah memetakan instansi/SKPD pelayanan publik yang rawan terjadinya praktik pungli. Seperti pelayanan pembuatan SIM di kantor Kepolisian, pengurusan STNK di Samsat, Kantor Imigrasi, Kantor Dukcapil, serta Badan Pelayanan Perizinan dan pelabuhan.

"Bahkan di dunia pendidikan praktik pungli juga ada, dimana setiap ajaran baru sekolah-sekolah yang menerima siswa baru tidak lepas dari pungli," kata Taufik, Kamis (13/10).

Ombudsman Kaget, Temukan Banyak Kunci Jawaban di Ruang UN

on . Posted in Perwakilan Jambi

JAMBI – Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, Senin (9/5), secara serentak digelar di seluruh Indonesia, tidak terkecuali di Kota Jambi. Sayangnya, pada hari pertama pelaksanaan UN SMP di Kota Jambi, Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi banyak menemukan kecurangan.

“Seperti di SMP Negeri 6 Kota Jambi Kota Jambi. Setelah UN selesai, kami menemukan banyak bocoran jawaban (contekan, red) di laci meja siswa,” ujar Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jambi, Taufik Yasak, saat dikonfirmasi metrojambi.com.

Ombudsman gelar Lokakarya SP4N

on . Posted in Perwakilan Jambi

Bertempat di Ceria hotel, kegiatan yang diikuti perwakilan sejumlah SKPD lingkup propinsi Jambi ini, dibuka resmi Gubernur Jambi Zumi Zola. Dalam sambutannya, Gubernur berharap melalui SP4N ini dapat memberi penjelasan terkait peran Ombudsman dalam pengawasan pelayanan public dan dukungan pemerintah daerah terhadap pelaksanaan pengembangan SP4N serta penggunaan aplikasi layanan aspirasi dan pengaduan online masyarakat.

Ombudsman RI perwakilan Jambi Sebut Trend Aduan Meningkat

on . Posted in Perwakilan Jambi

KBRN-jambi.Tahun ke tahun laporan pengaduan terhadap pelayanan public yang diterima Ombudsman RI perwakilan Jambi menunjukkan trend peningkatan. Kepala Ombudsman RI perwakilan Jambi , Taufik Yasak menyebutkan tahun 2014 jumlah pengaduan mencapai 107 laporan, tahun 2015 meningkat menjadi 117 laporan, dan hingga 27 April 2016, jumlah pengaduan telah mencapai 50 laporan.

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker