logo12

6 Peserta CPNS DIY Laporkan Dugaan Maladministrasi Seleksi

on . Posted in Perwakilan DI Yogyakarta

tirto.id - Enam peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM untuk kualifikasi pendidikan SLTA mendatangi Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan DI Yogyakarta pada Jumat (6/10/2017). Mereka melaporkan dugaan maladminstrasi dalam Seleksi Kompetensi Dasarn (SKD) CPNS Kemenkumham.

"Hari ini Ombudsman RI, menerima enam orang peserta seleksi CPNS KUMHAM, tingkat SLTA, untuk penjaga tahanan. Mereka menyatakan sudah lulus passing grade pada saat ujian CAT, namun merasa dirugikan dengan peraturan baru Menpan No.24 tahun 2017 yang diterbitkan tanggal 3 Oktober 2017," kata Kepala ORI DIY, Budi Masturi. 

Peserta Seleksi CPNS Lapor Kejanggalan Prosedur Tes ke Ombudsman

on . Posted in Perwakilan DI Yogyakarta

TEMPO.CO, Yogyakarta - Enam orang pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mengadukan adanya kejanggalan regulasi tes ke Ombudsman RI (ORI) Perwakilan DIY, Jumat, 6 Oktober 2017. Mereka menilai kejanggalan itu merugikan peserta tes CPNS.

“Tes CPNS ini memang transparan, tapi ternyata tak adil,” ujar Eko Prasetyo, seorang pengadu saat ditemui Tempo di kantor Ombudsman Perwakilan DIY.

Merasa Dirugikan, 6 Pendaftar CPNS Kemenkumham Wadul Ombudsman

on . Posted in Perwakilan DI Yogyakarta

Wartahukum.id – Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Kementerian hukum dan HAM menuai protes. Enam pendaftar mengadu ke Ombudsman RI (ORI) perwakilan DIY karena merasa dirugikan regulasi yang diterapkan.

Eko Prasetyo, salah seorang pengadu mengatakan, persoalan bermula pada September 2017 saat ia dan lima orang lainnya membaca hasil tes yang menyebutkan bahwa mereka lolos passing grade atau lolos nilai ambang batas. Mereka adalah pendaftar untuk formasi sipir di Kanwil Kemenkumham DIY.

ORI Selidiki Dugaan Malpraktik Puskesmas Dlingo 1 Bantul

on . Posted in Perwakilan DI Yogyakarta

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Ombudsman Republik Indonesia (ORI) perwakilan DIY tengah membentuk tim khusus untuk melakukan investigasi terkait dugaan malpraktik yang menjerat Puskesmas Dlingo 1 Bantul. Pada Rabu (13/9/2017) pagi tempo hari, tim dari ORI perwakilan DIY bertandang ke Dinas Kesehatan Bantul. Asisten ORI perwakilan DIY, Nugroho, mengatakan, pihaknya telah memintai keterangan terkait kejadian beberapa waktu lalu tentang kesalahan pemberian obat di Puskemas Dlingo 1.

Atasi Kisruh Parkir di Kota Jogja, ORI DIY Berikan Rekomendasi ke Pemkot

on . Posted in Perwakilan DI Yogyakarta

Tegalrejo, (jogja.sorot.co)--Carut marutnya sistem perparkiran di wilayah Kota Yogyakarta banyak dikeluhkan masyarakat. Maraknya parkir liar yang melambungkan tarif parkir dinilai sangat meresahkan.

 

Menindaklanjuti laporan masyarakat terkait dengan masalah perparkiran di Yogyakarta, Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyampaikan saran penyelenggaraan layanan parkir pada kawasan wisata di Kota Yogyakarta. Penyampaian saran tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan DIY, Budhi Masturi dan diterima oleh Walikota Kota Yogyakarta Haryadi Sayuti pada Selasa (29/8/2017) siang di kantor Ombudsman RI DIY, Jalan Woltermonginsidi 20, Tegalrejo.