logo12

Ombudsman Buka Pengaduan Kecurangan Seleksi CPNS

on . Posted in Perwakilan DI Yogyakarta

Ombudsman Republik Indonesia (ORI) perwakilan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) membuka pos pengaduan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2017.

Kepala Ombudsman DIY, BUDI Masturi mengatakan, pengaduan ini dibuka untuk mengawasi proses seleksi CPNS tahun 2017 agar bebas dari kecurangan kolusi, korupsi, dan nepotisme (KKN).

"Pengawasan terhadap proses rekrutmen CPNS penting, karena ini merupakan langkah awal bagi instansi untuk memilih penyelenggara dan pelaksanaan pelayanan publik. Ombudsman berperan untuk memastikan calon-calon yang terpilih memiliki integritas tanpa ada penyimpangan dan KKN," kata Budi usai membuka pos pengaduan di Kantor Ombudsman DIY, Rabu (9/8/2017).

Terima Keluhan Pugli Jutaan di Puluhan Sekolah, AMPPY Lapor ke ORI

on . Posted in Perwakilan DI Yogyakarta

Jogja, (jogja.sorot.co)--Pungutan terhadap siswa baru disinyalir masih terjadi di berbagai sekolah di DIY. Menindaklanjuti keluhan-keluhan dari para wali murid terkait pungutan yang nilainya mencapai jutaan rupiah tersebut, Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan Yogyakarta (AMPPY) melapor ke Ombudsman RI DIY, Selasa (1/8/2017) siang.

 

Manajer Kampanye dan Advokasi Lembaga Studi Pengembangan Perempuan dan Anak (LSPPA), Dyah Roessusita, mengatakan AMPPY telah menerima berbagai macam aduan orang tua murid dari 22 sekolah yang terdiri dari SD, SMP, dan SMA-SMK se DIY yang diduga melakukan pungli.