logo12

Ombudsman Bantu Selesaikan Konflik Lahan TWA Bukit Kaba

on . Posted in Perwakilan Bengkulu

Sigerindo Bengkulu - Lembaga Ombudsman Perwakilan Bengkulu, turun tangan membantu menyelesaikan konflik lahan antara warga 8 desa dalam Kecamatan Kabawetan yakni Desa Sidorejo, Tugu Rejo, Sumber Sari, Mekar Sari, Bukit Sari, Suka Sari, Bandung Baru dan Bandung Jayadi, dengan BKSDA Provinsi Bengkulu.

Penyelesaian konflikl lahan ini berlangsung selama 5 bulan melalui perundingan, dan puncaknya pada Senin (24/7) dilakukan pertemuan dengan dihadiri oleh perwakilan masyarakat dari 8 desa, Kusnadi Wira Saputra, staf ahli menteri LHK Bidang PPA Gakum (Penegakan Hukum).LSM Akar dan aparat pemerintah Kabupaten Kepahiang dan pihak BKSDA.

Ada yang ‘Main Mata’ di Test CPNS, Laporkan ke Ombudsman

on . Posted in Perwakilan Bengkulu

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bengkulu, Herdi Puryanto mengatakan, ombudsman akan mengawasi dalam proses tes CPNS KemenkumHAM 2017.

Ombudsman, kata Herdi, akan berperan sebagai pengawas eksternal. Dimana, pengawasan ini dimulai pada awal pendaftaran hingga pengumuman hasil kelulusan peserta tes.
Untuk itu, Herdi mengimbau, agar para peserta melaporkan jika menemukan adanya dugaan pelanggaran, termasuk jika ditemukan adanya dugaan praktik suap-menyuap.

Subagio Akhirnya Bisa Berangkat Juga 0

on . Posted in Perwakilan Bengkulu

Sigerindo Bengkulu - Subagio Seojoko Sunar (43) penderita penyakit gagal ginjal, CJH yang tergabung dalam kloter 3 embarkasi Padang. Bisa bernafas lega, niatnya ingin berangkat haji bisa terkabulkan. Dasar keberangkatannya adalah surat Kepala Pusat Kesehatan Haji Eka Yusuf Singka terkait peninjauan kembali larangan keberangkatan Soebagio yang sebelumnya dikeluarkan larangan berangkat haji dengan alasan kesehatan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bengkulu.

Untuk mengurus keberangkatan Subagio dan istrinya Mariska (42) Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Bustazar segera berkoordinasi dengan embarkasi Padang, sebab seluruh jemaah haji asal Bengkulu sudah diberangkatkan.

Pasutri Calhaj Bengkulu Akhirnya Diizinkan Berangkat

on . Posted in Perwakilan Bengkulu

IHRAM.CO.ID, BENGKULU -- Kementerian Agama akhirnya mengizinkan Subagio Sudjoko dan istrinya berangkat menunaikan ibadah haji. Sebelumnya, kedunaya dinyatakan batal berangkat akibat menderita penyakit gagal ginjal.

"Kedua jamaah calon haji ini sebelumnya sempat dibatalkan keberangkatannya, tapi setelah kami mediasi akhirnya diperbolehkan berangkat," kata Asisten Ombudsman Bengkulu, Irsan Hidayat di Bengkulu, Senin (7/8).

Ombudsman Dampingi Warga Dusun Kepahiang Indah

on . Posted in Perwakilan Bengkulu

RBO, KEPAHIANG – Ombudsman Perwakil Bengkulu datang ke Kabupaten Kepahiang untuk mendampingi masyarakat Dusun Kepahiang Indah, Desa Bandung Jaya Kabupaten Kepahiang, yang dirampas lahannya karena diduga masuk kawasan TWA Bukit Kaba.

Kepala Ombudsman RI Provinsi Bengkulu, memberikan tugas kepada Irsan Hidayat, S.Ip (Asisten), Hendra Irawan, S.Pd, (Asisten), Jaka Andhika, SH, (Asisten) dan Rico Satriawan, ST, M.Si, (Sekretaris), untuk melakukan koordinasi dengan Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, dan Anggota DPRD Kepahiang, serta BKSDA. di DPRD Kepahiang tim Ombudsman bertemu dengan anggota DPRD Edwar Samsi, S.Ip, diruang kerjanya, Rabu (01/02) siang.