logo12

Sambet Penghargaan, Irsan : Tidak Otomatis Pelayanan Bagus

on . Posted in Perwakilan Bengkulu

KOTA BENGKULU, bengkulunews.co.id – Asisten Pratama Ombudsman RI Perwakilan Bengkulu, Irsan Hidayat mengatakan, meskipun mendapat peringkat kepatuhan tinggi atau zona hijau, pelayanan publik di Kota Bengkulu belum tentu baik.

 

Secara formal Kota Bengkulu memang telah memenuhi standar kepatuhan. Seperti yang tertera pada UU No 25 Tahun 2009. Namun, penilaian tersebut hanya pada aspek aturan standar, seperti pemajangan papan pengumuman atau pemberitahuan tentang tata cara pelayanan di tiap-tiap organisasi perangkat daerah.

 

Sanak Ombudsman Kawal Penyelenggaraan Pelayanan Publik

on . Posted in Perwakilan Bengkulu

BENGKULU, RR – Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bengkulu kembali menggelar pertemuan berkala bagi jejaring masyarakat yang dinamakan Sanak Ombudsman. Kepala Perwakilan Ombudsman RI Bengkulu, Herdi Puryanto, SE mengatakan hasil pertemuan ke-4 tersebut sesuai ekspektasi yang diharapkan Ombudsman.

Materi-materi yang diberikan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Sanak Ombudsman sebagai “mata telinga” Ombudsman RI Bengkulu dilapangan.

Ombudsman Ajak Komunitas Profesi Ikut Pengawasan Publik

on . Posted in Perwakilan Bengkulu

Bengkulu (Antara) - Ombudsman Perwakilan Provinsi Bengkulu mengajak komunitas profesi setempat agar ikut terlibat aktif dalam pengawasan layanan publik.

"Masyarakat sekarang umumnya begitu pasif terhadap persoalan publik bahkan yang menimpa dirinya, kami berupaya menyadarkan itu, oleh karena itu komunitas profesi kami anggap orang yang tepat menjembatani kita ke masyarakat dan sebaliknya," kata Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Bengkulu, Herdi Puryanto di Bengkulu, Selasa.

Herdi Puryanto: Kalangan Profesi Rentan Mengalami Maladministrasi

on . Posted in Perwakilan Bengkulu

BENGKULU, RR – Pelayanan publik memiliki dimensi yang luas. Mulai dari lahir hingga meninggal setiap individu masyarakat pasti akan berurusan dengan pelayanan publik yang diselenggarakan pemerintah.

 

Ombudsman Republik Indonesia atau ORI Perwakilan Provinsi Bengkulu kembali menggelar pertemuan berkala bagi jejaring “Sanak Ombudsman.” Pertemuan yang digelar (31/10) mengangkat tema “peran penting komunitas profesi sebagai pengguna dan pengawas pelayanan publik.”