logo12

KUNJUNGI SMK, OMBUDSMAN BANTEN MEMANTAU PELAKSANAAN UNBK

on . Posted in Perwakilan Banten

Banten – Dalam rangka pengawasan terhadap pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2017 dengan mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2017 tentang Penilaian Hasil Belajar Oleh Pemerintah & Penilaian Hasil Belajar Oleh Satuan Pendidikan, sebagaimana telah dilaksanakan pada tahun-tahun sebelumnya. Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten mengawasi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNKP) di 4 Kabupaten, dan 3 Kota di Provinsi Banten (4/5).

Pada hari pertama pelaksanaan UNBK tingkat SMK pada hari Senin 3 April 2017, Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten mengunjungi beberapa SMK di Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang. Kedatangan tim Ombudsman untuk memantau sejauh mana pelaksanaan Prosedur Operasional Standar Pelaksanaan Penyelenggaraan UN ( POS UN ) oleh pihak sekolah.

Ombudsman Jadikan Tangerang Percontohan Pelayanan Publik

on . Posted in Perwakilan Banten

TEMPO.CO, Jakarta - Ombudsman Indonesia menjadikan Kota Tangerang sebagai kota percontohan dalam pelayanan publik di Indonesia.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, di Tangerang, Senin, 24 Oktober 2016, menyatakan kepastian itu sesuai dengan nota kerja sama antara pemerintah Kota Tangerang dan Kepala Perwakilan Ombudsman Provinsi Banten, Bambang Poerwanti, di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, 20 Oktober 2016.

Pelayanan RS Pemerintah di Tangerang Raya Belum Penuhi Standar

on . Posted in Perwakilan Banten

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Ombudsman Republik Indonesia (ORI) Perwakilan Banten menyoroti pelayanan fasilitas kesehatan sesuai UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik. Berdasarkan investigasi yang sudah dilakukan, mereka mendapatkan beberapa temuan tentang ketidaksesuaian pelayanan.

"Kami melakukan investigasi tentang standar pelayanan publik di semua rumah sakit pemerintah di Banten. Umumnya belum memenuhi standar pelayanan sebagaimana tertuang dalam UU Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik," ujar Kepala ORI Perwakilan Banten, Bambang P. Sumo kepada Republika.co.id, Senin (11/4).

Pelanggaran Ujian Nasional, Ada Siswa Jalan-Jalan di Kelas

on . Posted in Perwakilan Banten

REPUBLIKA.CO.ID,  TANGERANG -- Ombudsman RI Perwakilan Banten menangkap temuan-temuan kecil di wilayah Provinsi Banten dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) pada tahun ini.

Seperti di Kabupaten Tangerang, peserta ujian UNBK gaduh dan jalan-jalan di kelas, sementara pengawas hanya diam aja. Kemudian temuan lain di Kabupaten Tangerang pada jam istirahat murid tetap di kelas. Seharusnya, sesuai SOP siswa diwajibkan keluar kelas dan kelas disegel saat jam istirahat.