logo12

Investigasi BPOM & Ombudsman, Ada yang Keliru Dibalik Infus Kadaluarsa

on . Posted in Perwakilan Bangka Belitung

BADAN Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Bangka Belitung selesai sudah melakukan investigasi terkait keberadaan infus kadaluarsa yang diduga telah menelakan korban di Rumah Sakit Umum Depati Hamzah (RSUDH) Pangkalpinang. Hasil investigasi tersebut dikatakan oleh salah satu pengawas BPOM, Bagir Muhamad, sudah diserahkan kepada lembaga pembinana RSUDH yakni Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang.

 

“HASIL investigasi dan rekomendasi sudah kita serahkan langsung kepada dinas kesehatan kota Pangkalpinang. Karena Dinkes selaku pembina yang akan menyerahkan sekaligus melaksanakan rekomendasi tersebut,” kata Bagir Muhamad.

 

Dikatakan Bagir temuan BPOM salah satunya terkait dengan adanya prosedur penerimaan dan penyaluran yang salah atas obat-obatan seperti infus. Maka dari itu sudah direkomendasikan kepada Dinas kesehatan agar harus diperbaiki. “Kalau soal temuan saat kita sidak sudah tidak ada lagi infus infus palsu kadaluarsa tersebut. Kita tidak tahu apakah sudah diamankan pihak RSUDH atau bagaimana kita tidak sampai kesana. Lalu kita pelajari terkait bagaimana soal prosedur teknisnya dan ternyata ada yang salah dan harus diperbaiki,” ucapnya namun tak menjelaskan rinci terkait teknis dimaksud.

 

“Ini memang sangat teknis. Tetapi sudah kita rekomendasikan kepada dinas kesehatan,” ujarnya.

 

Sumber: http://babelpos.co/index.php/investigasi-bpom-ombudsman-ada-yang-keliru-dibalik-infus-kadaluarsa/

Pembangunan Dusun Pengkalen Batu Mulai Meningkat

on . Posted in Perwakilan Bangka Belitung

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kepala Perwakilan Ombudsman RI Babel, Jumli Jamaluddin menjelaskan berdasarkan pertemuannya dengan Kepala Bappeda Basel, Juaidi dan Asisten 1 Asri Husni sudah banyak perkembangan dan pelayanan yang diberikan oleh Pemkab Basel terhadap perkembangan Dusun Pengkalen Baru, Desa Ranggung, Kecamatan Payung.

 

"Sudah ada perencanaan dari Pemkab Basel untuk meningkatkan pelayanan publik di dusun tersebut, untuk menyikapi terkait minimnya pelayanan publik," ujar Jumli kepada wartawan, Senin (16/10/2017).

 

Ombudsman RI Babel Serahkan Hasil Investigasi Dusun Pengkalen Batu ke Bupati Basel

on . Posted in Perwakilan Bangka Belitung

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Ombudsman RI Babel melakukan penyerahan hasil investigasi pihaknya terhadap pelayanan publik di Dusun Pengkalen Batu, ke Bupati Bangka Selatan yang diwakilkan oleh asisten I Pemerintahan Basel, Kepala Bappeda dan Humas Basel, pada Senin (16/10/2017) di kantor Pemkab Basel.

 

"Sedianya hari ini sudah dijadwalkan bertemu dengang Bupati Basel, namun berhubung karena Bupati masih diluar dan dalam perjalanan, maka untuk efektifitas waktu kami sampaikan ke Asisten satu Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial, Asri Husni," jelas Kepala Perwakilan Ombudsman RI Babel Jumli Jamaluddin, kepada wartawan, Senin (16/10/2017).

 

Sobat Ombudsman adalah Agen Ombudsman RI Perwakilan Babel

on . Posted in Perwakilan Bangka Belitung

Klikbabel.com,Pangkalpinang - Ombudsman RI Perwakilan Babel membentuk agen Ombudsman dari perwakilan masyarakat melalui gelaran Training of Trainer (TOT) di Cordela Hotel, Pangkalpinang. Kamis (12/10/2017) kemarin.

 

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Babel, Jumli Jamaludin mengatakan, tujuan dari TOT ini untuk membentuk agen Ombudsman dari elemen masyarakat. "Dilakukanlah TOT ini agar masyarakat ikut berperan aktif untuk kemajuan pelayanan publik di Bangka Belitung," ungkapnya.