Ombudsman Babel Pantau UN & USBN 2017

on . Posted in Perwakilan Bangka Belitung

Babelpos.co  PANGKALPINANG – Ombudsman RI Perwakilan Bangka Belitung akan melakukan pemantauan dan pengawasan penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) dan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di Sekolah-sekolah  yang ada di wilayah Bangka Belitung. Baik yang berbasis kertas (UNPBT) maupun berbasis komputer (UNBK) yang akan digelar mulai 3-6 April 2017 tingkat SMK/MAK atau sederajat, dan 10-13 April pada SMA/MA, SMALB, program Paket C dan Paket C Kejuruan atau yang sederajat, serta USBN pada SMP atau yang sederajat yang akan digelar pada 17-19 April 2017.

Sedangkan UNPBT maupun UNBK pada SMP/MTs, SMPLB dan program Paket B atau yang sederajat yang akan digelar, gelombang I pada tanggal 2,3,4,15 Mei 2017, dan gelombang II pada tanggal 8,9,10,16 Mei 2017.

Biaya Melahirkan di Puskesmas Naik Dua Kali Lipat, Ombudsman Minta Ada Pengecualian

on . Posted in Perwakilan Bangka Belitung

BANGKAPOS.COM--Kenaikan biaya persalinan di Puskesmas di wilayah Pangkalpinang dari 300 ribu rupiah menjadi 750 ribu rupiah dikeluhkan masyarakat.

Menyikapi adanya keluhan masyarakat itu Ombudsman RI Perwakilan Babel mengharapkan adanya pengecualian terutama bagi bagi masyarakat yang kurang atau tidak mampu dan tidak memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) atau BPJS Kesehatan.

"Sebaiknya untuk hal tersebut harus ada pengecualiannya untuk biaya persalinan yang ditetapkan sesuai standar yang ada," ungkap Kepala Ombudsman RI Perwakilan Babel Jumli Jamaluddin, Jumat (17/3/2017).

Ombudsman Babel Dorong Pemerintah Kota Pangkalpinang Aktifkan Jampersal

on . Posted in Perwakilan Bangka Belitung

KBRN, Pangkalpinang : Kenaikan biaya persalinan dari Rp 300 Ribu menjadi Rp 750 Ribu di Puskesmas Kota Pangkalpinang, saat ini menimbulkan keluhan bagi masyarakat yang kurang atau tidak mampu dan tidak memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) atau BPJS Kesehatan. Hal itu dinilai harus ada pengecualian untuk biaya persalinan yang ditetapkan sesuai standar.

”Memang biaya persalinan sebesar Rp 750 ribu tersebut sudah di tetapkan sesuai berdasarkan standar yang ada di Permenkes 59 Tahun 2014 tentang Standar Tarif Pelayanan Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan serta perubahan dengan Permenkes 12 Tahun 2016 Tentang Perubahan Atas Permenkes 59 Tahun 2014 tentang Standar Tarif Pelayanan Kesehatan Dalam Penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan,” kata Kepala Perwakilan Ombudsman RI Bangka Belitung Jumli Jamaluddin ketika dimintai komentarnya oleh wartawan, Jum,at (17/3/2017).

Blangko E-KTP Masih Kosong, Dukcapil Harus Yakinkan Surat Keterangan Berlaku Sama

on . Posted in Perwakilan Bangka Belitung

BANGKAPOS.COM--Ombudsman RI Perwakilan Babel mengharapkan pihak Dukcapil di Babel bisa meyakinkan masyarakat mengenai penggunaan surat keterangan pengganti E-KTP.

Hal ini diperlukan untuk mengantisipasi munculnya keresahan masyarakat di Bangka Belitung lantaran masih kosongnya  blangko E-KTP.

"Kami mengharapkan Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di Kabupaten dan Kota di Bangka Belitung, agar dapat meyakinkan masyarakat yang sudah merekam data E-KTP namun belum bisa dicetak karena alasan blangko masih kosong atau belum ada distribusi dari pihak terkait di pusat, bahwa Surat Keterangan sebagai pengganti E-KTP yang dikeluarkan oleh Disdukcapil di wilayah Bangka Belitung adalah berlaku sama seperti E-KTP atau berfungsi sama seperti E-KTP," imbuh Kepala Ombudsman RI Perwakilan Babel Jumli Jamaluddin, Rabu (15/3/2017).

Dilaporkan Maladministrasi, Ombudsman Babel Tinjau Proyek Jalan di Bangka Tengah

on . Posted in Perwakilan Bangka Belitung

KBRN, Pangkalpinang " Ombudsman RI Perwakilan Bangka Belitung menindaklanjuti laporan adanya maladministrasi terkait proyek pelebaran jalan di Desa Terak Kecamatan Simpang Katis Kabupaten Bangka Tengah.

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bangka Belitung, Jumli Jamaluddin mengatakan, tindak lanjut dilakukan dengan terjun langsung ke lapangan menyangkut substansi yang dilaporkan pelapor Rusilawati (55), warga Kelurahan Pintu Air, Kota Pangkalpinang, yang melaporkannya langsung ke Ombudsman pada 2 Januari 2017.

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker