Siaran Pers Ombudsman RI

on . Posted in Siaran Pers

Jumat, 6/12/2013

Pelayanan Publik

Hampir 50 Persen Dinas di DKI Belum Patuhi Standar Pelayanan

JAKARTA -- Jelang Hari Anti Korupsi Sedunia pada 9 Desember, Ombudsman Republik Indonesia kembali melakukan survei kepatuhan terhadap UU 25/2009 tentang Pelayanan Publik. Kali ini yang menjadi obyek survei adalah dinas yang menyelenggarakan unit pelayanan publik di DKI Jakarta dan 23 Pemerintah Daerah (Pemda) lainnya.

 

Ketua Ombudsman RI, Danang Girindrawardana, menjelaskan, untuk DKI Jakarta, hampir 50 persen dinas yang menyelenggarakan unit pelayanan publik belum mematuhi standar pelayanan sebagaimana termaktub dalam UU Pelayanan Publik. Fakta ini sungguh mengkhawatirkan karena peluang terjadinya kutipan liar begitu besar.

Siaran Pers Ombudsman RI

on . Posted in Siaran Pers

SIARAN PERS

Kamis, 28/11/2013

Ombudsman: Mogok Dokter Bisa Ganggu Hak Publik

 

JAKARTA -- Ombudsman Republik Indonesia mengimbau kepada asosiasi kedokteran untuk tidak lagi mengarahkan para dokter untuk melakukan mogok bersama. Pernyataan ini disampaikan berkaitan dengan aksi mogok sejumlah dokter se-Indonesia dalam menyikapi putusan Mahkamah Aagung (MA) atas kasus Dokter Ayu di Manado kemarin, Rabu (27/11).

Siaran Pers Ombudsman RI

on . Posted in Siaran Pers

Situs Ombudsman RI Tak Diretas

Kamis, 21/11/2013

JAKARTA -- Situs Ombudsman Republik Indonesia (www.ombudsman.go.id) sama sekali tidak mengalami serangan dari para peretas. Simpulan ini diperoleh setelah Tim IT Ombudsman RI melakukan pengecekan sistem jaringan.

Berdasarkan keterangan dari Tim IT lembaga negara pengawas pelayanan publik ini, pada Rabu (20/11) sore, Tim IT tengah melakukan kegiatan maintenance rutin terhadap web server. Kegiatan ini dilakukan mengingat jaringan listrik pada gedung/bangunan lama yang sering menimbulkan masalah.

Berkaitan dengan serangan para peretas, diakui Tim IT memang ada peringatan masuk ke sistem jaringan situs Ombudsman RI, namun begitu hal tersebut hanya sebuah peringatan yang tidak menimbulkan masalah besar dan dengan mudah dapat diatasi.

Adapun penyebab matinya server bukan berasal dari peringatan itu melainkan karena server memang dimatikan secara sengaja sesuai jadwal kegiatan rutin pemeliharaan.

Pada Rabu (20/11) pukul 23.25 WIB, situs resmi Ombudsman RI sudah dapat beroperasi kembali secara normal dan tercatat langsung mengalami lonjakan pengunjung.

Berdasarkan investigasi sementara yang dilakukan Tim IT Ombudsman RI, diduga kuat serangan tersebut bukan berasal dari peretas Australia melainkan dari Indonesia sendiri. Akan tetapi, hingga kini belum diketahui motif dari upaya peretasan itu. (ORI)

Siaran Pers Ombudsman RI

on . Posted in Siaran Pers

Kamis,  07/11/2013

Ombudsman RI: Polri Perlu Segera Sempurnakan Penyelenggaraan Pelayanan Publiknya

 

JAKARTA -- Penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) perlu terus disempurnakan. Simpulan ini diperoleh dari statistik jumlah laporan masyarakat terkait kinerja layanannya yang masuk ke Ombudsman Republik Indonesia. Tercatat, sejak 2008, kepolisian selalu menempati posisi dua instansi yang banyak dilaporkan masyarakat kepada Ombudsman RI.

Siaran Pers Ombudsman RI

on . Posted in Siaran Pers

OMBUDSMAN REPUBLIK INDONESIA

SIARAN PERS

Senin, 28/10/2013

Hari Sumpah Pemuda

Ombudsman - KPK Gelar Gerakan Anti Maladministrasi dan Anti Korupsi

 

JAKARTA -- Ombudsman Republik Indonesia bersama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menyebarkan pemahaman anti maladministrasi dan anti korupsi kepada mahasiswa pada Hari Sumpah Pemuda, Senin (28/10). Penyebaran pemahaman ini akan dilakukan melalui pagelaran sastra integritas di Pusat Studi Jepang, Universitas Indonesia, Depok.

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

Artikel Ombudsman

  • Pelayanan Publik Inklusif

    OMBUDSMAN Republik Indonesia sejak 2013 telah melakukan penilaian dan pemeriksaan tingkat kepatuhan di kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah terhadap standar pelayanan publik.