Pengurusan Izin Usaha untuk UKM

on . Posted in Siaran Pers

Minggu, 21 Desember 2014

 

Ombudsman Temukan Lima Penyimpangan di Bandung dan Surabaya

JAKARTA — Lembaga Negara Pengawas Pelayanan Publik, Ombudsman Republik Indonesia, menemukan lima jenis penyimpangan pelayanan publik dalam pengurusan izin usaha untuk UKM sektor perdagangan, hotel dan restoran di dua kota: Bandung dan Surabaya. Lima praktik maladministrasi itu meliputi: penyimpangan prosedur, permintaan uang/imbalan, tidak kompeten, di luar kompetensi, dan bertindak tidak patut.

Ombudsman Sampaikan Tujuh Agenda Pembenahan Pendidikan di Indonesia

on . Posted in Siaran Pers

Rabu, 10 Desember 2014

 

JAKARTA – Lembaga negara pengawas pelayanan publik, Ombudsman Republik Indonesia, menyampaikan tujuh agenda pembenahan pendidikan di Indonesia, Rabu (10/12). Pembenahan tersebut meliputi aneka persoalan yang ada di tujuh area: Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Ujian Nasional (UN), Dana Bantuan Opersional Sekolah (BOS), Komite Sekolah, Kekerasan di Sekolah, Sertifikasi Guru, dan Kurikulum 2013.

SP - Pungli di Posisi Satu Maladministrasi dalam PPDB 2014

on . Posted in Siaran Pers

Rabu, 08 Oktober 2014

Di Sulawesi Utara, 13 sekolah mengembalikan uang pungutan yang totalnya tidak kurang dari setengah miliar rupiah.

JAKARTA – Penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2014 kembali tercoreng dengan penyimpangan pelayanan publik yang terjadi. Setidaknya, Ombudsman Republik Indonesia mendapati 242 temuan maladministrasi di 33 provinsi pada periode Juni – Agustus 2014. Dari angka itu, praktik kutip-mengutip uang secara tidak resmi atau biasa disebut pungutan liar (pungli) menjadi temuan nomor wahid.

SP - Ombudsman Dorong Kemendagri Beri Kepastian Layanan KTP-el

on . Posted in Siaran Pers

Siaran Pers Ombudsman Republik Indonesia

Rabu, 08 Oktober 2014

JAKARTA -- Lembaga negara pengawas pelayanan publik, Ombudsman Republik Indonesia, mendorong Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk segera memberikan kepastian layanan pemerolehan KTP-el bagi masyarakat. Langkah ini dilakukan setelah Ombudsman RI melakukan pemantauan penyelenggaraan KTP-el di wilayah Jabodetabek pada 15-26 September 2014.

"Selain persoalan infrastruktur, ketidakpastian layanan seperti lamanya waktu pencetakan serta prosedur perbaikan data KTP-el masih menjadi persoalan serius yang menjadi temuan Ombudsman RI," jelas Ombudsman Bidang Penyelesaian Laporan, Budi Santoso, Rabu (8/10).

Inilah Saran Perbaikan untuk Gubernur DKI Jakarta terkait Pengurusan Izin Usaha bagi UKM

on . Posted in Siaran Pers

SIARAN PERS

Senin, 29/09/2014

Inilah Saran Perbaikan untuk Gubernur DKI Jakarta terkait Pengurusan Izin Usaha bagi UKM

JAKARTA -- Ombudsman Republik Indonesia, menyampaikan laporan lengkap hasil investigasi pengurusan izin usaha bagi UKM kepada Gubernur DKI Jakarta, hari ini, Senin (29/9). Bertempat di kantor kerja gubernur, Balai Kota DKI Jakarta, Ketua Ombudsman akan langsung menyampaikan laporan yang memuat temuan maladministrasi serta saran perbaikan pengurusan izin usaha pada pukul 15.00 WIB.

Berikut ini pointer saran perbaikan yang disampaikan Ombudsman kepada Gubernur DKI Jakarta:

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

Artikel Ombudsman

  • Pelayanan Publik Inklusif

    OMBUDSMAN Republik Indonesia sejak 2013 telah melakukan penilaian dan pemeriksaan tingkat kepatuhan di kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah terhadap standar pelayanan publik.