Keheranan Komisioner Ombudsman pada Halte 'Menantang Langit' CSW

on . Posted in Berita

Alvin Lie, Komisioner Ombudsman melakukan sidak ke halte layang Transjakarta 'menantang langit' CSW. Alvin ingin melihat perkembangan terbaru pembangunan penunjang akses ke halte tersebut seperti anak tangga, eskalator, atau lift.

"Saya kaget sekali, masak jumlah anak tangganya saya hitung sampai menyentuh 100-an. Ini buat manula, ibu hamil, dan penyandang disabilitas bakal susah," ujar Alvin keheranan sambil mengecek kondisi halte CSW, Jalan Walter Mongisidi, Jakarta Selatan, Kamis (11/1).

Alvin mengaku pertamakali melihat kondisi pembangunan halte layang tersebut. Selama melakukan proses sidak, Alvin sangat serius memperhatikan sisi luar dalam halte. Ia juga terlihat sempat berdiskusi dengan pekerja proyek halte sembari memantau kondisi lapangan.

Menurut Alvin, Halte yang mulai dibangun pada tahun 2015 tersebut rencananya akan digunakan sebagai penunjang transportasi untuk SEA Games oleh Pemprov DKI, namun dengan kondisi akses yang belum lengkap sangat disayangkan jika resmi digunakan untuk umum.

"Saya hanya melihat anak anak tangga saja. Mana lift? Katanya akan ada eskalator. Harusnya diganti saja, jangan pakai anak tangga biar efektif," ujarnya.

Setelah melakukan sidak, Alvin mengatakan akan menindaklanjuti hasil penyidakan bersama dua orang anggotanya ke pihak yang berwenang. Ia sudah yakin kalau halte tersebut tidak akan efektif digunakan.

"Selepas penyidikan ini saya akan menemui pihak Pemprov untuk membicarakan masalah tersebut lebih lanjut. Saya berharap Pemerintah melakukan peninjauan kembali," ujar Alvin.

 

(sumber : https://kumparan.com/indra-subagja/keheranan-komisioner-ombdusman-pada-halte-menantang-langit-csw)

Tags: ombudsman,

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

Artikel Ombudsman

  • Pelayanan Publik Inklusif

    OMBUDSMAN Republik Indonesia sejak 2013 telah melakukan penilaian dan pemeriksaan tingkat kepatuhan di kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah terhadap standar pelayanan publik.