30 Asisten Ombudsman RI Ikuti Diklat Investigasi

on . Posted in Berita

Bogor - Sebanyak 30 orang Asisten Ombudsman RI mengikuti pendidikan dan pelatihan (diklat) investigasi angkatan II tahun 2016 yang dilaksanakan di Pusdik Reskrim Mabes Polri, Megamendung Bogor, Jawa Barat, 18 September - 1 Oktober 2016. Pelaksanaan diklat ini merupakan kerjasama antara Ombudsman RI dengan Reskrim Mabes Polri yang merupakan rangkaian tindak lanjut dari Nota Kesepahaman antara Ombudsman RI dengan Kapolri nomor : 28/ORI-MOU/IX/2014 tentang Penyelesaian Laporan Pengaduan Masyarakat.

Pelaksanaan diklat resmi dibuka oleh Anggota Ombudsman RI, Alamsyah Saragih. Dalam sambutannya Alamsyah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kalemdiklat Polri khususnya Kapusdik Reskrim Polri yang telah bersedia menerima dan menyelenggarakan diklat bagi investigator Ombudsman RI.

Lebih lanjut Alamsyah mengatakan, diklat investigasi ini dalam rangka peningkatan sumber daya manusia Ombudsman RI khususnya asisten selaku investigator dalam melaksanakan tugas fungsi pokok membantu pimpinan Ombudsman RI. Hal ini ditandai dengan praktek yang selama ini telah diterapkan oleh peserta pendidikan dan pelatihan investigasi angkatan I tahun 2015.

Alamsyah berharap seluruh peserta diklat ini dapat mengikuti semua tahapan kegiatan secara bersungguh-sungguh dan mentaati setiap peraturan kehidupan siswa (perdupsis) selama mengikuti pendidikan dan pelatihan ini. Selain itu ia mengharapkan seluruh peserta dapat memanfaatkan momentum ini dengan menjadi peserta aktif dan menggali sebanyak mungkin ilmu untuk dapat dikembangkan dalam mendukung pelaksanaan tugas Ombudsman RI.

Pelaksanaan diklat ini terdiri dari 100 jam pelajaran dengan rincian peserta 15 orang asisten Ombudsman RI dari Jakarta dan 15 orang asisten Ombudsman dari kantor perwakilan dengan klasifikasi 26 orang peserta laki-laki dan 4 orang peserta perempuan. “Dengan ini kami selaku pimpinan Ombudsman RI menyerahkan dengan sepenuhnya investigator Ombudsman RI untuk dididik dan dilatih di Pusdik Reskrim ini," ujar Alamsyah mengakhiri sambutannya.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut, Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri dan Kepala Pusat Pendidikan Reskrim Polri Kombes Pol Alex Sampe. (Ombudsman Republik Indonesia)

Tags: Ombudsman Republik Indonesia pelayanan publik diklat investigasi

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

Artikel Ombudsman

  • Pelayanan Publik Inklusif

    OMBUDSMAN Republik Indonesia sejak 2013 telah melakukan penilaian dan pemeriksaan tingkat kepatuhan di kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah terhadap standar pelayanan publik.