Temukan Pungli ke Pencandu Narkoba, Ombudsman Segera Panggil BNN

on . Posted in Artikel

Jakarta - Ombudsman RI akan memanggil BNN, Kemenkes, dan Kemensos terkait temuan praktik pungli di Instansi Penerima Wajib Lapor (IPWL). Selain itu, BPK diminta mengaudit penggunaan dana rehabilitasi narkoba.

"Kami akan mengundang BNN, Kemensos, dan Kemenkes untuk kembali membahas temuan praktik pungli ini," ujar komisioner Ombudsman RI Adrianus Meliala dalam konferensi pers di kantornya, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017).

Indonesia Tidak Akan Besar Karena Obor di Jakarta, Tapi Akan Bercahaya karena Lilin di Desa

on . Posted in Artikel

Makassarterkini.com - Pada hari Sabtu, 25 Maret 2017, pengurus DPD Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengundang Ombudsman RI Perwakilan Sulsel menghadiri pelantikan pengurus DPD Apdesi Sulsel di gedung Celebes Convention Center (CCC). Saya teringat penyataan Bung Hatta tentang desa, “Indonesia tidak akan besar karena obor di Jakarta, tapi Indonesia akan bercahaya karena lilin-lilin di desa”.

Saat ini terdapat 259 desa di Sulsel yang belum teraliri listrik dan telah ditargetkan turun menjadi 230 desa pada akhir tahun 2016 silam. Sebelumnya pada akhir tahun 2015, tercatat masih ada 316 desa yang belum teraliri listrik. Desa-desa yang belum teraliri listrik tersebar di beberapa wilayah kabupaten, seperti Kabupaten Pangkep, Bone, Kepulauan Selayar, Luwu Utara, Luwu Timur, Toraja dan Toraja Utara. Pemerintah Provinsi Sulsel menargetkan tahun 2020 selutuh desa di Sulsel sudah teraliri jaringan listrik.

Pelayanan Publik Inklusif

on . Posted in Artikel

OMBUDSMAN Republik Indonesia sejak 2013 telah melakukan penilaian dan pemeriksaan tingkat kepatuhan di kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah terhadap standar pelayanan publik. Hal ini sejalan dengan rencana pembangunan jangka menengah nasional (RPJMN) 2015—2019 berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2015, yang menempatkan langkah-langkah Pemerintah Pusat dan pemerintah daerah untuk mematuhi UU No. 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dalam peningkatan kualitas pelayanan sebagai bagian dari proses penyempurnaan dan peningkatan kualitas reformasi birokrasi nasional. Peraturan Presiden tersebut salah satunya menempatkan kepatuhan terhadap standar pelayanan publik sebagai salah satu target pencapaian RPJMN.

Melayani Partisipasi Publik (Catatan 17 Tahun Ombudsman Republik Indonesia)

on . Posted in Artikel

Opini oleh Ahmad Fitri Kepala Perwa­kilan Ombudsman RI Provinsi Riau

RIAUPOS.CO - Dalam sebuah dialog publik di kantor Ombudsman RI Perwakilan Riau pada Januari 2017 lalu, penulis memaparkan tentang jumlah laporan masyarakat sepanjang 2016 yang disampaikan kepada Ombudsman RI Perwakilan Riau. Laporan yang disampaikan masyarakat terkait dengan adanya dugaan maladministrasi dalam penyelenggaraan peayanan publik.

Pelayanan Publik Milik Kita Semua

on . Posted in Artikel

Oleh : MUHAMMAD SUKRIADI AZIS
(Asisten Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sulawesi Barat)

Memasuki usia yang ke 17 Lembaga Pengawas Pelayanan Publik, Ombudsman Republik Indonesia merupakan usia yang sudah cukup lama, tentunya dengan usia tersebut terbilang sudah cukup dan pantas untuk dianggap sebagai lembaga negara yang telah mengetahui permasalahan terkait pelayanan publik di negeri ini, melalui hari emas Ombudsman Repubik Indonesia Ini kita sebagai warga negara Indonesia wajib untuk memberikan reward atas prestasi – prestasi yang telah di raihnya di atas banyaknya keterbatasan – keterbatasan  yang dimilikinya.

Lock full review www.8betting.co.uk 888 Bookmaker

Artikel Ombudsman